Hindari 5 Hal Ini di Hari Minggu Jika Tak Mau Senin Terasa Buruk

Hindari 5 Hal Ini di Hari Minggu Jika Tak Mau Senin Terasa Buruk
SHUTTERSTOCK

Sudah hari Minggu berarti liburanmu akan selesai dan besok harus kembali beraktivitas. Nah, untuk membangun hari-hari yang menyenangkan sekembalinya dari liburan, jangan pernah lakukan hal ini. 

Liburan telah berakhir. Saatnya kamu kembali melakukan berbagai aktivitas yang telah ditinggalkan. Alih-alih mendapatkan semangat dan kebahagiaan dari liburan, kamu malah terlihat malas dan lelah di hari pertamamu bekerja yaitu hari Senin.

Sementara itu, kamu kadang lupa bahwa ada beberapa hal yang sudah kamu lakukan selama liburan penuh kebebasan kemarin sebenarnya dapat membuat dan menghancurkan hari-hari ke depannya. Jadi jangan lakukan hal ini jika senin, selasa, rabu, kamis, dan jumat-mu tidak mau berantakan:

Bermalas-malasan di Sofa Seharian

img

Apalagi yang enak dilakukan pada saat liburan? Yep, leyeh-leyeh alias bermalas-malasan seharian. Mungkin banyak dari kamu yang sering melupakan mandi dan hanya menonton akting Lee Jong Suk di drama Korea (dan kuat menonton sampai episode terakhir). Hal ini sebenarnya bisa memberikan efek negatif tanpa kalian ketahui. Duduk di sofa seharian bisa menekankan punggung bagian bawah dan mengencangkan fleksor pinggul, serta bisa mengubah postur tubuh yang menyebabkan stagnasi darah, vena, aliran getah bening dan percernaan. Dengan kata lain, kemalasan bisa menghasilkan hal-hal buruk di minggu yang akan datang.

Barbeque

img

Mengadakan halal bihalal sambil pesta barbeque di rumah dengan teman-tema memang sangat menyenangkan. Namun memulai pesta yang 'terlalu dini' dapat menambahkan kalori hingga satu minggu ke depan.

Monday Blues

img

Bagi orang yang bekerja, hari Senin adalah hari paling memalaskan. Setelah pulang berlibur dan merasakan bebas dari tumpukan deadline, akhirnya harus bertemu lagi. Bahkan, kita merasakan sudah sejak malam (lebih dikenal dengan sunday night blues). Yang harus kamu lakukan adalah tetap berpikiran positif agar Seninmu kembali semangat dan produktif.

Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

img

Liburan waktunya untuk 'bebas' melakukan berbagai hal. Termasuk mengonsumsi makanan cepat saji. Apalagi saat kita bosan menyantap makanan Lebaran. Selain praktis, kamu pun tak harus capek masak di dapur. Namun dengan mengkonsumsi makanan cepat saji di hari-hari terakhir liburanmu bisa membuat lima hari kedepanmu, khususnya hari Seninmu menjadi buruk.

Pergi ke Tempat Fitness