Ingin Punya Kulit yang Flawless Tiap Hari? Lakukan 5 Trik Ini

Ingin Punya Kulit yang Flawless Tiap Hari? Lakukan 5 Trik Ini
ISTOCK

Cara ini bisa kamu lakukan untuk mendapat kulit yang flawless.

Memiliki kulit yang sempurna adalah impian semua perempuan. Ada beberapa dari mereka yang memang sudah memiliki kulit bagus karena genetik, namun tidak sedikit dari perempuan yang harus bekerja keras merawat kulitnya.

Untuk mendapatkan kulit flawless banyak hal yang bisa dilakukan. Di antaranya perawatan di klinik kecantikan dan penggunaan skin care. Tidur yang cukup dan mengubah pola hidup menjadi sehat juga merupakan faktor terbesar demi mendapatkan kulit sempurna.

Woop sudah merangkum lima cara agar kamu bisa memiliki tampilan kulit yang sempurna, apa saja?

1. Gunakan Foundation yang Ringan

img

Well, jangan sekali-kali memilih foundation dengan formula yang berat ya. Karena itu akan menyumbat pori-porimu dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Apalagi jika kamu gemar mengaplikasikan tahapan makeup lainnya setelah foundation, akan meninggalkan tekstur yang jauh dari kata sempurna untuk kulitmu.

2. Pilih Makeup Multifungsi

img

Jika kamu tipe yang suka akan sebuah ke praktisan, ini akan menjadi hal baik untuk kamu. Pilih produk yang mampu melakukan tugas ganda, contohnya powder foundation. Akan tetapi jangan lupa cari produk yang memiliki kandungan SPF 21 ya, agar kulitmu bisa bertahan terhadap sinar UV.

3. Tidur yang Cukup

img

Penelitian telah menemukan bahwa sel-sel kulit melakukan sebagian besar perbaikan dan pembaruan ketika kamu tertidur. Sebelum tidur sebaiknya kamu gunakan masker anti-penuaan karena pada malam hari kulit dapat menyerap secara optimal.

4. Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

img

Meningkatkan asupan air adalah tips kecantikan paling umum yang ditawarkan oleh para profesional kulit. Sel-sel dehidrasi menyebabkan kulit kering yang kemudian bisa menjadi garis-garis halus, kerutan, dan munculnya noda hitam di wajah.