Thursday, 13 June 2019

Ini Dampak Buruk Jika Suka Main Gadget Saat Bekerja

img detail
istock

Tanpa kamu sadari, banyak akibat buruk yang ditimbulkan dengan bermain gadget saat bekerja.

 

Berapa lama biasanya waktu yang kamu gunakan untuk bermain gadget? Hampir 24 jam? Dalam kehidupan saat ini keberadaan gadget merupakan hal yang penting, selain sebagai sumber informasi. Gadget juga bisa memberikan hiburan disaat kamu jenuh dengan pekerjaan. Namun sebenarnya menggunakan gadget di waktu bekerja sangatlah tidak dianjurkan, karena banyak akibat buruk yang akan kamu dapatkan. Apa saja?

1. Membuat gagal fokus

Dampak umum dari menggunakan gadget saat bekerja adalah menurunkan tingkat konsentrasi. Pikiranmu akan melayang dan secara tidak lansgung kamu akan gagal fokus saat bekerja.

2. Pekerjaan jadi tertunda

Jika kamu sudah keasikan main gadget, sudah pasti akan berpengaruh terhadap pekerjaanmu. Pekerjaanmu akan sedikit terbengkalai atau tidak akan selesai tepat pada waktunya.

3. Mengurangi rasa bahagia

Seperti yang dilansir dari laman blodsky.com, bermain gadget bisa berpengaruh terhadap suasana hatimu. Biasanya rasa bahagia akan berkurang disaat kamu memainkan gadget.

Hal ini terjadi karena disaat kamu memainkan gadget, kamu akan melihat beberapa postingan yang kurang kamu sukai atau mungkin mendapatkan chat dari beberapa orang yang tidak kamu harapkan.

4. Memicu sifat individualisme

Sadar atau tidak, kamu lebih banyak menghabiskan waktu bermain gadget dibandingkan mengobrol dengan rekan kerjamu. Bahkan saat mengobrolpun kamu masih tetap memegang gadget. Selain tidak sopan, hal ini akan memicu sifat individualisme di lingkungan kerja. Jangan sampai kamu jadi ansos karena gadget ya!

 

Selanjutnya: Jangan takut mengkritik bosmu jika hal tersebut adalah benar untuk dilakukan. Selain itu, ada banyak manfaatnya lho ternyata. Baca selengkapnya di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR