Ini yang Diperlukan Perempuan Indonesia Jika Mau Sukses

Ini yang Diperlukan Perempuan Indonesia Jika Mau Sukses
Dok. Instagram loemongga

Happy International Women’s Day, pengusaha properti Loemongga Haoemasan mengajak perempuan Indonesia memiliki sifat ini kalau mau sukses.

Loemongga Haoemasan yang merupakan bos Asiana Group menjadi salah satu sosok perempuan inspiratif Indonesia. Mulai berkarier sebagai model, presenter, hingga karyawan bank asing membuat Loemongga Haoemasan memiliki ragam pengalaman sebelum sukses seperti sekarang. 

Ini yang Diperlukan Perempuan Indonesia Jika Mau Sukses - 0

Menurut istri Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita itu untuk bisa sukses, perempuan Indonesia harus menjadi pribadi yang kuat dan tahan banting. Percaya diri sangat diperlukan karena akan berpengaruh besar terhadap jenjang karier di masa depan. 

“Tak boleh putus asa dan harus percaya diri. Dulu-dulu dipandang sebelah mata misalnya proyek yang gampang-gampang dikasih ke saya, kalau harus pabrik-pabrik jauh nggak dikasih. Itu hanya bisa dengan membuktikannya,” papar Loemongga Haoemasan saat berbincang dengan Woop di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selain itu, sifat perempuan yang multitasking juga diperlukan untuk bisa sukses. Loemongga Haoemasan bahkan mengatakan kebiasaan perempuan multitasking yang justru mampu membawa mereka menuju kesuksesan. 

“Perempuan pada dasarnya lebih aten dan ulet karena kita terbiasa multitasking. Dari remaja sudah ada tamu datang bulan, masalah hormon, kita sudah terbiasa dengan beban yang lebih dari pria. Itu jadi modal bikin jangan pantang mundur,” katanya.

Dan terakhir pesannya, harus fokus. Meski bisa multitasking namun perempuan harus fokus. Loemongga Haoemasan mengatakan, ketika perempuan sudah fokus maka pekerjaan yang dilakukan akan lebih detail dibanding pria. Untuk itu, latih fokus sejak sekarang demi kemajuan kariermu.

Selanjutnya: Loemongga Haoemasan juga membeberkan masalah apa saja yang sebenarnya masih dihadapi perempuan Indonesia.