Inspiratif: Kisah Perempuan Muda Berpenghasilan 18 Miliar

Inspiratif: Kisah Perempuan Muda Berpenghasilan 18 Miliar
ISTIMEWAA

Siapa yang tidak mau menjadi seorang miliader di usia muda? Perempuan muda ini memberikan kisahnya. 

Liv Conlon, wanita 20 tahun yang kini sukses menghasilkan lebih dari Rp18 miliar dalam setahun. Resepnya: Kerja 18 jam sehari. Berawal dari titik nol, Liv Conlon, memulai bisnis furniture. Bahkan, Liv Conlon berhenti sekolah di usia 16 tahun yang kemudian ketika umurnya 20 sudah mempunyai penghasilan Rp18 miliar, bagaimana bisa ya? Tentu ini adalah bentuk dari kerja keras. Milenial asal Glasgow itu mampu menghasilkan lebih dari 5 ribu poundsterling atau sekitar Rp92 jutaan ketika berusia 13 tahun. Wih!

img

Yep, Liv Conlon memulai bisnisnya setelah memutuskan tidak lagi sekolah di usia 16 tahun. Gurunya bahkan menyebut ia gila dan mencoba membujuknya untuk kuliah. Namun, Liv Conlon menolah dan memilih mengikuti minat untuk meluncurkan perusahaan interior. Liv Conlon berhasil setelah mengimpor barang-barang dari Tiongkok untuk diperjualbelikan secara online. Ia membuka bisnis bernama ThePropertyStagers.

Tahun pertama, bisnis menghasilkan omzet lebih dari 30 ribu poundsterling atau Rp552 jutaan dalam setahun. Kemudian lebih dari Rp18 miliar di tahun kedua. Bravo! Liv Conlon memulai bisnis dengan modal nekat. Kini ia menyediakan lebih dari 300 furniture dan mempekerjakan tim 10 orang. Dengan penghasilannya ia bahkan bisa membeli apartemen sendiri tanpa uang dari orangtua.

img

Liv mengatakan kalau ia dulu sering di-bully setiap hari di sekolah selama empat tahun. Tak tahan dengan hal tersebut, ia bertekad untuk menjadi orang sukses.

“Ketika aku sekolah, aku selalu ingin pergi dan tak ada di sana. Aku hanya ingin bertanggung jawab atas hidupku sendiri. Aku sangat kompetitif di sekolah dan berada di puncak kelas membuat teman lain tidak menyukaiku," ujar Liv. 

Selanjutnya: saat kamu memiliki banyak pertanyaan tentang keuangan tapi tidak tahu jawabannya, ahli keuangan ini akan membantumu menjawabnya.