Wednesday, 13 March 2019

Jauhi! Orang-orang Dengan Kepribadian Seperti ini

img detail
iStock

Kamu bertemu orang dengan kepribadian seperti di bawah ini? Jauhi saja daripada menjadi ‘racun’.

Memiliki kepribadian yang menarik dan banyak disukai orang itu susah-susah gampang. Tidak semua orang bisa langsung ‘jatuh cinta’ dengan kita, apalagi jika di kantormu memiliki banyak karyawan. 

Untuk bisa diterima, banyak hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan image baik sesuai dengan  keinginan banyak orang. Sama saja seperti memilih teman, kita harus benar-benar selektif. Tapi ada beberapa tipe orang yang harus kita hindari agar kita tidak terjebak dilingkungan yang salah, khususnya teman di kantor;

Selalu Menyalahkan Orang Lain

Tipe orang seperti ini benar-benar harus kamu blacklist dari kehidupanmu. Biasanya, mereka suka sekali menyalahkan orang lain atas masalahnya sendiri dan tidak pernah mau bertanggung jawab akan hal itu. Mereka juga tipe orang yang selalu tidak pernah bersyukur atas apa yang telah didapatkan, serta tidak suka ketika orang lain mendapat peluang/keuntungan. Bagi mereka, dunia tidak adil..

Pengeluh

Kamu pasti pernah merasa menjadi “tong sampah” tipe orang seperti ini. Orang dengan sifat seperti ini tidak akan pernah puas, dan tidak mau dikritik oleh orang lain. Kebanyakkan dari mereka juga mencari tempat yang sejenis, sama-sama suka mengeluh tentang keadaan atau apapun yang membuat dia rugi dan sebagainya. Maka jauhilah!

Bossy

Hobi nyuruh, itu yang paling terlihat dari tukang bossy. Terkadang, tipe orang seperti ini dibutuhkan untuk sebuah proyek yang membutuhkan perhatian lebih. Namun, jika mereka sudah tidak bisa memimpi sebuah hal, maka bisa dengan cepat berpindah tempat dimana mereka bisa dianggap ‘membantu dan di butuhkan’. Mereka pun biasanya memiliki harga diri yang tinggi, dan melihat orang lebih rendah.

Pencemburu

Eits.. cemburu tidak selalu dikaitkan dengan cinta lho. Ternyata, tipe orang pencemburu ini bisa muncul di mana saja, termasuk di kantor. Orang seperti ini tidak bisa melihat orang lain sukses, dan selalu memberikan opini negatif. Mereka juga sering frustasi jika sesuatu yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan keinginannya.

Tukang Gosip

Siapa yang tidak pernah bergosip? Pasti jawabanya pernah. Bergosip tidak disarankan apalagi membahas tentang kejelekkan orang lain. Tipe seperti ini biasanya berambisi untuk menjadi yang pertama tahu tentang kabar yang beredar disekitarnya, lalu mereka ceritakan dengan imajinasi sehingga cerita yang orang lain dapatkan terkadang tidak sesuai dengan fakta. Orang-orang dengan tipe ini memang sangat harus dijauhkan dari lingkungan sekitarmu.

Menghakimi Orang Lain

Semua orang memiliki pendapat yang berbeda-beda. Namun, orang dengan tipe ini biasanya tidak buang waktu untuk mengkritik seseorang, jika pendapat mereka bertolak belakang dengannya. Mereka pun memiliki selera humor yang rendah, dan selalu serius disetiap waktu.

Arogan

Sepertinya hampir disemua kantor, ada seseorang yang merasa dirinya paling tahu akan semua hal, dan selalu bisa mengerjakan segalanya dibandingkan orang lain. Ah.. orang seperti rasanya ingin ditenggelamkan saja! Mereka pun memiliki rasa percaya diri yang lebih, dan sombong.

 

Selanjutnya: ingin kariermu melesat diusia 30 tahun? Ikuti 10 tips jitu berikut ini. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR