Friday, 12 April 2019

Jawab 7 Pertanyaan Ini Dulu Sebelum Beri Nama Bayimu

img detail
iStock

Bingung menamakan anakmu? Jawab pertanyaan ini dulu ya sebelum memberi nama buah hati tercintamu.

Banyak pasangan muda yang bingung memberi nama anak pertama mereka. Memilih nama bayi yang ‘sempurna’ bagi mereka memang terdengar sulit. Ada risiko seperti komentar orang lain jika namanya terdengar unik. Tak hanya itu, nama ibarat doa dari orangtua untuk anakmu kelak.

Kamu tentu juga tidak ingin membuat anak merasa malu nantinya bila nama mereka menjadi bahan olokan. Untuk itu, nama bayi perlu dipikirkan secara matang. Sebelum memberi nama buah hatimu saat lahir, jawab deretan pertanyaan di bawah dulu ya… (wajib diingat para orangtua)

  • Apa nama tersebut sesuai dengan nama keluargamu?

Ya—seaneh kedengarannya—memeriksa aoa nama yang kamu pilih untuk anak cocok dengan nama keluarga sangat penting. Kamu tentu tidak ingin nama anakmu berakhir dengan kombinasi kata yang dipaksakan demi menyangkutpautkannya dengan keluarga bukan? Jangan sampai demi memakai seluruh nama keluarga membuat anak jadi pusat perhatian ketika sekolah.

 

 

  • Akankah nama tersebut cocok untuk anak ketika dia dewasa?

Ingatlah bahwa kamu tidak hanya memberi nama bayi tapi juga orang dewasa. Jadi untuk memastikan kalau anakmu tidak terjebak dengan nama yang terdengar sangat kekanak-kanakan di usia dewasa, bayangkan memanggil si dia dengan nama itu di semua tahapan kehidupannya. Jika kedengarannya kurang matang pada suatu waktu, coba pikirkan nama lainnya.

  • Akankah nama itu menjadi nama panggilan yang bagus?

Banyak nama yang menghasilkan julukan lucu. Nah saat kamu sedang dalam pencarian untuk memilih nama yang sempurna, cobalah untuk menemukan kata-kata yang bagus dengan nama tersebut. Jika kata-kata itu tidak membuat kamu tersenyum, yakinlah bahwa anakmu akan menyesalinya di sekolah menengah.

  • Apakah namanya terlalu umum?

Kami sangat menyarankan mencari nama di Google untuk menentukan popularitasnya. Lagi pula, kamu tidak ingin anakmu terjebak dengan nama yang sudah dimiliki lima orang di kelas bukan? Jangan memilih nama yang menjadi tren, kamu mungkin akan menyesalinya beberapa tahun ke depan.

  • Apakah kamu menamai anak itu sesuai selebriti favoritmu?

Sebelum kamu bersemangat menamai anakmu sesuai selebriti favorit, tanyakan pada diri sendiri apa kamu akan baik-baik saja dengan orang-orang yang bertanya nantinya? Hal ini memungkinkan orang lain bertanya, apakah selebriti tersebut adalah favoritmu? Maka sebaiknya jangan pilih nama sesuai selebriti ya…

  • Apakah mudah diucapkan?

Ini adalah bagian tersulit bahkan saat kamu berpikir telah menemukan nama yang tepat. Mintalah beberapa anggota keluarga atau teman untuk mengucapkannya dan lihat apa mereka dapat mengejanya dengan benar? Ingat, tidak ada yang lebih menjengkelkan dibanding orang salah mengucapkan nama anakmu sepanjang waktu.

  • Akankah nama tersebut menanamkan kepercayaan diri pada anakmu?

Pertanyaan terakhir tapi tidak kalah pentingnya. Pikirkan dari sudut pandang anak dan bagaimana perasaannya bertemu orang lain lalu memperkenalkan dirinya. Sebagai orangtua, kamu bertanggung jawab untuk menghindari nama yang berubah menjadi lelucon atau permainan kata-kata.

Sudah ketemu nama terbaik buat anakmu belum?

 

Selanjutnya: patut kamu coba! rutinitas malam hari yang bantu berat badan turun. Sudah pernah melakukannya?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR