Thursday, 09 May 2019

Kapan Waktu Terbaik untuk Berhubungan Seks Saat Puasa?

img detail
ISTOCK

Tidak hanya menahan emosi, haus dan lapar, tapi selama puasa kita juga dituntut harus mengendalikan keinginan untuk berhubungan seks dengan pasangan. Sebenarnya kapan waktu terbaik untuk melakukannya?

Bagi pasangan suami istri berhubungan seks adalah hal yang menyenangkan. Tapi selama bulan puasa, hal untuk melakukannya pun harus dikendalikan. Meski demikian bukan berarti selama puasa, kamu dan pasangan tidak boleh berhubungan seks lho. Lantas, kapankah waktu terbaik untuk berhubungan seks saat puasa?

Ternyata, waku terbaik untuk melakukan hubungan seks adalah saat malam hari setelah buka puasa sampai dengan menjelang fajar. Mengapa waktu tersebut menjadi yang terbaik? Karena kamu dan pasangan sudah memiliki asupan energi yang cukup dari makanan yang dikonsumsi saat setelah berbuka puasa.

Tidak ada pelarangan untuk melakukan hubungan seks saat puasa, asalkan sesuai dengan kaidah agama dalam arti tidak membuat puasa sampai jadi batal. Apalagi hubungan seks memberikan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan emosional buat pasangan yang sudah menikah. Emosi yang positif sangat penting untuk dibangun di bulan puasa dan tetap rutin melakukan hubungan seks dapat membantu membangun emosi yang positif.

Selain memberikan emosi yang positif, adapun manfaat lainnya dari hubungan seks saat puasa:

  • Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Pasangan yang sudah menikah dan sering melakukan hubungan seks ternyata memiliki kemampuan yang lebih tinggi untuk melindungi diri dari kuman dan virus. Para peneliti dari Wilkes University, Pennsylvania, menemukan bahwa mahasiswa yang melakukan hubungan skes sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang kurang sering berhubungan intim. Namun, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap terjaga, kamu juga perlu menjaga pola makan dengan benar, tidur yang cukup dan tetap aktif.

  • Olahraga Menyenangkan

Yep, seks termasuk sebagai olahraga ataupun latihan yang menyenangkan. Seks bisa menghabiskan lima kalori per menit, empat kalori lebih banyak daripada menonton TV. Sehingga ini dapat meningkatkan detak jantung dan melatih otot-otot tertentu karena hubungan seks juga menggunakan berbagai otot.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Kehidupan seks yang baik memberikan dampak yang positif untuk kesehatan jantung. Selain menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan detak jantung, seks membantu menjaga kadar estrogen dan testosteron kamu seimbang.

 

Selanjutnya: kamu sedang diet, tapi temanmu mengajak makan di restoran. Bingung harus menolaknya atau menerimanya? Ikuti aturan ini jika tidak ingin dietmu terganggu. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR