Wednesday, 29 May 2019

Karyawan Milenial Pilih Nabung Buat Traveling daripada Nikah?

img detail
Dok. Shutterstock

Buat kamu para milenial, memang benar lebih pilih menabung buat liburan daripada menikah?

Seperti yang diungkap dalam sebuah studi baru-baru ini. Ketika dunia korporat sedang berkembang, demikian juga prioritas para profesional yang bekerja di dalamnya. Mengikuti temuan-temuan dari Global Millennial Survey yang dilakukan oleh Deloitte, pekerja kantoran lebih tertarik bepergian keliling dunia daripada memulai sebuah keluarga, menjadi kaya, atau bahkan membeli rumah.

Para peneliti mensurvei 13.416 milenial (lahir antara 1983 hingga 1994) dari 42 negara dan 3.009 responden generasi Z (lahir antara 1994 hingga 2002) dari sepuluh negara. Penelitian ini dilakukan selama rentang waktu delapan tahun dan tampaknya kedua generasi memiliki ambisi dan prioritas yang sama dalam kehidupan.

Sekitar 57% peserta dari kedua generasi ingin melakukan perjalanan keliling dunia dan memilihnya sebagai prioritas utama dalam hidup. 52% generasi milenial dan 56% generasi Z ingin mendapatkan gaji tinggi. Ambisi lain termasuk membeli rumah, berguna buat masyarakat, memiliki anak, atau menikah berada di tempat kelima dalam daftar ini.

Berdasarkan statistik, sekitar 49% generasi milenial berencana resign dari pekerjaan mereka dalam dua tahun ke depan jika tabungan cukup. Faktanya, kurang dari tiga dari sepuluh milenial berencana untuk tetap dalam pekerjaan saat ini selama lima tahun ke depan.

Alasan yang mungkin mengapa milenial ingin mengundurkan diri dari perusahaan saat ini dalam dua tahun ke depan karena ketidakpuasan dengan gaji, kurangnya kemajuan dan kesempatan belajar, tidak dihargai, serta keseimbangan kehidupan kerja yang buruk.

Yang menarik, para peserta dari India dan China paling optimis tentang masa depan mereka. Sementara mereka yang berasal dari negara berekonomi kuat seperti Jepang, Inggris, Italia, dan Prancis pesimis terhadap masa depannya.

Mayoritas profesional yang bekerja dari seluruh dunia mungkin mulai melihat media sosial sebagai ancaman terhadap kesehatan fisik dan mental. Maka tak heran kalau lebih dari 60% di kedua generasi telah sepakat bahwa mereka akan secara fisik menjadi sehat jika mereka mengurangi waktu yang dihabiskan dengan berselancar di media sosial. Mereka memilih pergi liburan.

Nah, kalau kamu pilih menabung buat traveling atau tujuan lainnya?

 

Selanjutnya: enam tanda gaya hidupmu tidak sebanding dengan gajimu. Apakah kamu termasuk di dalamnya? Simak ulasannya di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR