Kenapa Rambut Kemaluan Tumbuh Begitu Cepat?

Kenapa Rambut Kemaluan Tumbuh Begitu Cepat?
iStock

Pernahkah kamu sadar kalau rambut kemaluan tumbuh begitu cepat? Woop mencoba memberitahumu. 

Apa kamu rutin melakukan brazilian wax? Apa tujuanmu memangkas rambut kemaluan? Lalu setelah dipangkas, pernahkah kamu merasa kalau rambut kemaluan tumbuh begitu cepat?

img

Kita semua bisa sepakat tentang fakta bahwa rambut kemaluan tumbuh kembali dalam waktu cepat. Ini bisa membuat perempuan merasa resah.

Yang perlu diingat, ‘rumput’ di bawah sana membantu memberikan perlindungan terhadap gesekan yang dapat menyebabkan lecet. Kedua--dan yang lebih penting—rambut kemaluan bertindak sebagai penghalang terhadap kuman dan bakteri memasuki area kemaluan.

Lalu bagaimana rambut kemaluan bisa tumbuh begitu cepat?

Kamu perlu mengetahui siklus pertumbuhan rambut. Semua rambut yang ada di tubuh kita mengikuti tiga tahap siklus. Tiga tahap itu adalah pertumbuhan, stagnasi, dan rontok. Ketika berbicara tentang rambut kemaluan, dibutuhkan sekitar sebulan atau lebih untuk tumbuh.

Sementara di sisi lain, rambut di kulit kepala membutuhkan waktu lebih lama. Ini adalah alasan yang tepat mengapa rambut kemaluan kita tidak akan pernah bisa tumbuh selama rambut di kepala.

Maka dari itu, kamu tak perlu heran ya kenapa rambut kemaluan tumbuh lebih cepat daripada di atas kepala. 

Selanjutnya: kini yang lebih banyak dicari baju ayah dan anak di Tanah Abang. Seperti apa ya modelnya? Cari tahu di sini yuk jawabannya.