Kepribadian Bisa DIlihat dari Jam Tidur. Kamu yang Mana?

Kepribadian Bisa DIlihat dari Jam Tidur. Kamu yang Mana?
iStock

Jam berapa kamu biasa tidur malam? Pukul 21:00, 22:00, atau 00:00? Kepribadianmu bisa dilihat dari situ.

Menurut para ahli, tidak ada waktu yang tepat atau salah untuk tidur. Beberapa orang suka tidur tepat waktu sekitar pukul 21:00 sementara yang lain menjadi ‘burung hantu’ karena baru bisa terlelap di atas jam 12 malam.

Tidak ada yang salah memang karena Hal terpenting adalah kualitas tidur. Meski demikian, ada beberapa hal tertentu yang bisa dilihat dari kebiasaan tidurmu, termasuk kepribadian. Kamu tipe yang mana?

Tidur Pukul 20:00

Jika kamu tidur pada saat ini, kamu adalah seseorang yang suka memulai hari lebih awal. Bagimu tidur terlalu malam hanya akan merusak produktivitas pada hari berikutnya. Kamu merupakan orang yang terencana.

Tidur Pukul 21:00

Kamu adalah seseorang yang melatih diri untuk tidur dengan tepat waktu dan disiplin dengan waktu tidurmu. Ini juga berarti bahwa ketika suatu hari waktu tidurmu berkurang bahkan satu jam, kamu bisa menjadi uring-uringan dan pemarah keesokan paginya. Kamu lebih suka melakukan persiapan di malam hari. Kamu tipe orang yang disiplin.

img

Tidur Pukul 22:00

Jika kamu suka tidur pukul 22:00, biasanya sering membatalkan rencana makan malam dan pesta di malam hari karena sudah lelah beraktivitas. Kamu juga pergi tidur tanpa memikirkan olahraga keesokan harinya. Kamu tipe orang yang suka melakukan apa yang diinginkan tanpa direncanakan.

Tidur Pukul 23:00

Orang yang tidur pukul 23:00 biasanya cukup terencana karena baru bisa terlelap setelah memastikan persiapan esok hari sudah selesai. Kamu berusaha mengambil langkah kecil untuk memperbaiki gaya hidup. Kamu termasuk tipe yang terencana tapi terkadang kurang memikirkan diri sendiri.

Tidur Pukul 00:00

Kamu seorang yang realistis. Setelah bekerja sepanjang hari, kamu merupakan seseorang yang tidak bisa menyia-nyiakan waktu. Kamu selalu memanfaatkan waktu untuk menulis, menggambar, melukis, membaca, dan akhirnya tidur dengan cara yang terasa alami dan santai. Meskipun kamu merasa sedikit mengantuk setelah bangun di pagi hari. Kamu tipe pekerja keras yang tidak suka membuang-buang waktu.

img

Tidur Pukul 01:00