Thursday, 07 March 2019

Keren, Maskapai Ini Bebaskan Pramugarinya Tak Pakai Makeup

img detail
Dok. Instagram @virginatlantic

Pramugari harus cantik dan punya tampilan ‘sempurna’ sudah tidak zaman lagi…

Kini eranya bebas berekspresi. Banyak perusahaan yang mulai mengizinkan karyawannya untuk tidak melulu tampil formal saat bekerja. Beberapa perbankan saja sudah melakukan hal tersebut. 

Kini sejumlah maskapai juga memberikan kelonggaran terhadap pramugarinya. Seperti maskapai Virgin Atlantic yang tak lagi memaksakan pramugari menggunakan makeup. Apa alasannya?

 

 

Juru bicara perusahaan mengatakan bahwa kini semakin banyak pilihan untuk seorang karyawan mengekspresikan diri mereka di tempat kerja. Untuk itu, Virgin Atlantic ingin memberikan kebebasan berekspresi tersebut terhadap seluruh karyawannya tak terkecuali pramugari pesawat.

Keren!

Ketika banyak maskapai yang mengharuskan pramugari tampil ‘sempurna’ saat melayani penumpang, Virgin Atlantic tidak lagi ingin melakukannya. Perusahaan ingin memberikan kebebasan kepada karyawan agar lebih bisa produktif dalam bekerja dan mendapat haknya untuk berekspresi.

 

 

Pramugari Virgin Atlantic dikenal akan seragam mereka dengan setelan rok ketat merah, high heels merah, dan lipstik warna senada. Pada minggu ini, Executive Vice President of Customer Mark Anderson, mengatakan perubahan baru dilakukan untuk menawarkan kenyamanan dan memberikan kebebasan terhadap karyawan.

“Kami ingin memberikan tim lebih banyak pilihan tentang bagaimana mereka ingin mengekspresikan diri di tempat kerja,” kata Mark.

Pramugari kini tak diwajibkan menggunakan makeup tapi masih diperbolehkan jika mau memakainya. Tidak hanya soal makeup, pramugari Virgin Atlantic juga bisa menggunakan celana yang nantinya menjadi seragam saat mengudara. Cool!

Perlu diketahui, pramugari di seluruh industri penerbangan sering menghadapi aturan berpakaian yang ketat. Bahkan Pakistan International Airlines juga mengarahkan seluruh karyawannya untuk diet terutama yang kelebihan berat badan. 

Selain itu, pramugari Emirates memberitahu kalau warna kuku, bibir, dan eyeshadow mereka sangat diatur, termasuk gaya rambut serta perhiasaan. United Airlines juga tidak mengizinkan pramugari untuk styling rambut, manikur, atau menerapkan riasan wajah yang ekstrem. Begitu pula dengan panjang rok yang tidak boleh 1 inci di atas maupun bagian belakang lutut. 

Melihat hal itu, Virgin Atlantic berusaha untuk menciptakan perubahan…

 

Selanjutnya: kisah sukses Vanessa yang berhasil menjadi miliuner setelah pernah hidup sebagai gelandangan. Baca di sini artikelnya…


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR