Thursday, 21 February 2019

Kesalahan Merias Alis yang Bikin Wajah Terlihat Aneh

img detail
iStock

Kini perempuan wajib merias alis. Namun hindari meriasnya seperti ini yang bisa membuat wajahmu terlihat ‘lucu’.

Di era milenial, merias alis menjadi hal wajib yang dilakukan perempuan muda sebelum berpergian. Meski demikian, sejumlah perempuan masih kurang paham cara merias alis secakep selebriti Instagram (selebgram). Berikut kesalahan merias alis yang tanpa disadari bisa membuat wajahmu terlihat ‘lucu’.

  • Alis Tipis

 

Alis tipis menjadi tren di tahun 1990-an. Namun ini termasuk tren kecantikan teraneh dalam sejarah. Lisa Potter-Dixon selaku penata rias dan pakar alis nasional untuk Benefit menjelaskan kalau bentuk alis ini tidak menyeimbangkan bentuk wajah malah menyorot perhatian.

“Keseimbangan aneh yang malah membuat alismu menjadi fokus utama wajah,” ujar Lisa. 

Kini trennya menjadi lebih natural dan cenderung ‘penuh’. Tren alis tipis mulai marak sejak 1920-an. Banyak perempuan yang bahkan mencabut alis mereka lalu memilih menggambarnya menggunakan pensil alis. 

Ini kesalahan yang sering dilakukan generasi X dan generasi Y (usia 30 tahun ke atas) saat merias alis. Mereka masih cenderung mengikuti tren yang lama dan menganggap itu terlihat baik. Model alis ini juga biasa diikuti oleh perempuan yang tidak suka berselancar di media sosial.

  • Terlalu Tebal

 

Tanpa sadar, beberapa perempuan merias alis mereka terlalu tebal. Umumnya, perempuan yang suka mengenakan pensil alis warna hitam membuat kesalahan ini. Jangan terlau tebal kalau wajah tidak mau terlihat aneh. 

Untuk menghindari kesalahan ini, pilih produk alis dengan satu warna lebih terang dari tone rambutmu. Penata rias selebriti Kimara Ahnert, mengatakan bahwa warna pensil alis yang lebih cerah dari rambut akan membuat penampilan natural. 

“Jika kamu memiliki rambut warna cokelat maka pilih produk riasan alis warna cokelat muda. Saya merasa alis seharusnya mempercantik wajah bukan mengubah penampilan secara keseluruhan,” sarannya.

  • Terlalu Banyak Highlighter

 

Perempuan juga sering melakukan kesalahan ini. Alih-alih menonjolkan riasan alis yang cantik mereka menambahkan highlighter sebagai pemanis namun sering kebanyakan. 

“Jika ingin menyoroti bawah alis seharusnya terlihat lembut dan tidak terlalu putih. Aturan umum yang saya berikan pilihan concealer harus satu warna lebih terang dari kulit terutama ketika kamu membuat highlight kuat pada tulang pipi, jangan sampai bersaing dengan tulang alis,” jelas Mally Roncal yang bekerja sebagai makeup artist dan pendiri Mally Beauty.

  • Terlalu Kotak

 

Haduh, jangan sampai kamu lakukan hal ini ya karena bisa membuat wajah terlihat ‘lucu’. Bentuknya akan seperti seorang anak kecil yang menggambar alis mereka menggunakan spidol. Agar tidak melakukan kesalahan ini, kamu harus memastikan pensil alis runcing dan butuh ketelitian dalam meriasnya. Untuk pilihan tato alis juga penting diperhatikan karena akan membuatnya tak terlihat alami. 

 

Selanjutnya: Jangan ikuti lima tren kecantikan ini karena masuk sebagai tren makeup terburuk sepanjang masa.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR