Ketika Model Down Syndrome Pertama Dunia Pakai Batik Indonesia

Ketika Model Down Syndrome Pertama Dunia Pakai Batik Indonesia
Dok. Instagram @madelinesmodelling_

Model down syndrome pertama dunia, Madeline Stuart, tampil cantik mengenakan batik Indonesia.

Apa kamu tahu siapa Madeline Stuart? Mungkin yang bergelut di industri fashion sudah tidak asing dengan nama itu. Dia adalah anak down syndrome pertama yang sukses menjadi model profesional. Madeline Stuart berhasil membuktikan kalau kekurangannya justru bisa membantunya menggapai sukses. 

Inspiratif? Ya, jelas. Bagaimana tidak, Madeline Stuart bahkan menjadi model down syndrome pertama yang berlenggak-lenggok di panggung mode bergengsi New York Fashion Week di 2018. Madeline Stuart yang berasal dari Australia juga telah terbang ke banyak negara untuk berkarier sebagai model. Keren!

img

Nah, kali ini Madeline Stuart berkunjung ke Indonesia untuk memenuhi permintaan label batik lokal Alleira Batik menjadi model fashion show mereka di Plaza Indonesia Fashion Week 2019. Alleira Batik memang sudah menyiapkan koleksi batik untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

Fashion show Alleira Batik pun dipenuhi dengan sejumlah model down syndrome, termasuk Madeline Stuart. Siluet yang lurus, clean, dan elegan tentunya ditampilkan pada peragaam mode yang berlangsung di Lamoda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

img

Foto: Dok. Instagram @fifiletytjahajapurnama

Penggunaan material katun dan sutra ATBM mampu menciptakan kesan yang eksklusif. Contohnya saja gaun panjang warna merah yang dikenakan Madeline Stuart sungguh membuat sang gadis memesona. Perempuan yang sudah menjadi model sejak empat tahun lalu itu juga menampilkan koleksi Alleira Batik bernuansa hijau-hitam. 

Madeline Stuart sungguh bersinar dan percaya diri dengan kekurangan yang dimilikinya. Madeline Stuart memberikan pesan buat kamu yang memiliki keterbatasan agar terus percaya diri dan jangan menyerah untuk mengejar mimpi.

“Percayalah semua tidak ada yang mustahil, yakinlah pada dirimu,” kata Madeline yang saat datang ke Indonesia ditemani oleh sang ibunda. 

Selanjutnya: makan gorengan malah bisa buat kamu kurus? Masa sih? Baca di sini artikelnya…