Tuesday, 14 May 2019

Kinerja Kerja Menurun, Bagaimana Cara Agar Kembali Naik?

img detail
ISTOCK

Jangan sampai penurunan karier membuatmu kehilangan pekerjaan ya.. 

Merasa akhir-akhir ini tidak semangat bekerja? Bingung harus mengerjakan apa? Padahal sebenarnya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan menantimu, namun kamu sudah tidak ada gairah lagi untuk terlibat di dalamnya.

Woop menyarankan sebaiknya kamu jangan anggap sepele permasalahan ini, mungkin kamu sedang jenuh dengan pekerjaanmu. Jika didiamkan ini akan menyebabkan kamu mengalami penurunan dalam karier.

Sebenarnya ini menjadi hal yang wajar jika seseorang mengalami penurunan dalam karier terkait masalah lingkungan pekerjaan atau tekanan lainnya. Namun hal ini harus disikapi dengan bijak agar kamu tidak sampai kehilangan pekerjaan, bagaimana caranya?

1. Kenali Masalahnya

Kamu harus mengenali terlebih dahulu masalah apa yang membuat dirimu mengalami penurunan dalam karier. Apakah karena load pekerjaanmu yang banyak? Lingkungan yang tidak nyaman atau masalah lainnya? Jika kamu sudah mengetahui apa permasalahannya, akan lebih mudah untuk kamu mengambil langkah selanjutnya dan menyelesaikannya.

2. Bergerak

Mungkin kamu butuh ruang lebih untuk saat ini. Cobalah untuk berjalan ke luar kantor atau sedikit berolahraga untuk melepaskan endorfin yang terbukti bisa mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan.

3. Ubah Rutinitasmu

 

Merasa kariermu stagnan? Jika iya, cobalah untuk cari pekerjaan sampingan yang membuatmu bisa lebih meng-explore bakat yang ada di dirimu. Jangan memaksakan berada dalam pekerjaan yang tidak membuatmu nyaman dan bahagia. Find what you want!

4. Mencatat

Saat kamu mengalami penurunan dalam karier seringkali pikiranmu tersesat. Hal ini membuatmu terlalu menghabiskan banyak waktu untuk berpikir dan mencari solusi sehingga kamu melupakan tugas-tugasmu yang sebenarnya. Sebaiknya buatlah reminder untuk mecatat semua to do list pekerjaanmu agar tidak ada yang terlewat.

5. Tidur yang Cukup

Penurunan dalam pekerjaan sering kali dikaitkan dengan kondisi fisik sesorang, hal ini bukan tanpa dasar. Menurut penelitian think tank The Red Corporation, kurang tidur memberi banyak efek buruk terhadap tubuh kita, salah satunya adalah sulit berkonsentrasi. Bahkan kurang tidur juga dapat membuatmu kehilangan pekerjaan lho.

 

Selanjutnya: Sering lembur? Hati-hati ini dampak buruknya.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR