Monday, 11 February 2019

Kisah Perempuan yang Sukses karena Bangga Punya Stretch Mark

img detail
Dok. Instagram @ccokez

Malu punya stretch mark? Cobalah lebih percaya diri, siapa tahu bisa sukses seperti kisah perempuan ini.

‘Don’t judge a book by the cover’, sering dengar kalimat ini? Makna di baliknya benar sekali. Untuk itu, cobalah lihat seseorang jangan hanya dari penampilan tapi bagaimana kepribadian, kecerdasan, serta sisi lain orang tersebut. Ingat, penampilan tak menunjukkan ‘segalanya’.

 

 

Ketika perempuan lain malu karena memiliki stretch mark di perut, Chelsea Outram tidak demikian. Ia termasuk perempuan hebat yang bisa bangga akan bentuk fisiknya sendiri. Kini perempuan 23 tahun itu bahkan sukses menjadi model karena tidak malu memamerkan guratan di perutnya.

Ya, selebriti Instagram (selebgram) dengan pengikut lebih dari 64 ribu itu mengaku kalau ia berhasil masuk agensi model di Manchester Inggris karena stretch mark yang dimilikinya. Chelsea telah menandatangani kontrak dengan J’Adore Model dan bekerja buat beberapa label fashion kenamaan. 

Chelsea sukses membawakan berbagai produk dari merek Inggris seperti Pretty Little Thing, InTheStyle, dan Boohoo. Ia mengatakan bisa bekerja di industri fashion berkat stretch mark yang muncul setelah melahirkan putrinya tiga tahun lalu.

 

 

Sebelum sukses menjadi model plus size, Chelsea mengatakan kalau ia sering diolok-olok orang lain terutama setelah pamer punya stretch mark. Awalnya Chelsea hanya ingin para perempuan tidak malu dengan fisik mereka termasuk soal stretch mark sehingga ia mengunggah foto memamerkan perut penuh guratan.

Sayangnya, Chelsea malah kena cyber bullying dan banyak yang berkomentar kalau pria tidak akan mau dekat dengan perempuan berkulit ‘buruk’ seperti itu. “Ada pria komentar kalau tak ada laki-laki yang mau melihat ini (stretch mark) tapi aku tidak melakukannya untuk pria, semua hanya untuk diriku. Aku hanya ingin memberi semangat ke ibu dan perempuan lain yang mengalami hal serupa,” kata Chelsea saat berbicara kepada Sun’s Fabulous. 

Meski mendapat berbagai komentar pedas, Chelsea mengaku tidak terlalu memikirkannya. Ia lebih senang membaca ragam komentar positif dari perempuan lain. Bahkan Chelsea menuturkan kalau ia lebih percaya diri setelah melakukannya. 

“Sebelumnya aku begitu terperangkap dalam mencari gambar sempurna untuk diunggah ke Instagram sehingga aku kehilangan diriku. Kini aku sangat bangga pada diri sendiri dan menghargai tubuhku. Aku tahu ini bukan tubuh terhebat yang pernah kamu lihat tapi tubuhku adalah rumahku,” tandasnya.

Chelsea pun memberikan pesan kepada para perempuan:

“Tidak ada yang bisa membuatmu merasa hebat selain dirimu sendiri dan tidak ada yang bisa membuatmu mencapai sukses selain diri sendiri. Ingat, industri sedang mengalami perubahan besar saat ini.”

 

Selanjutnya: Jika masih tidak percaya diri dengan bentuk perutmu, ketahui penyebab perut buncit agar bisa mengatasinya. Baca di sini ya…


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR