Friday, 12 April 2019

Meski Tajir, Kim Kardashian Rela Belajar 18 Jam Demi Profesi Ini

img detail
Dok. Instagram @kimkardashian

Meski sudah hidup bergelimang harta, Kardashian masih terus belajar demi bisa menekuni profesi impian. Profesi apakah impian Kim?

 

Kim Kardashian sangat peduli dengan sesama perempuan terutama yang tidak mendapat keadilan. Ini patut dicontoh. Seperti tahun lalu saja, ia menggunakan platform miliknya untuk membantu meringankan hukuman perempuan yang di penjara. 

Tak sampai di situ, Kim Kardashian bahkan sampai bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih untuk mendapatkan bantuan. Ia berusaha berjuang demi mengubah kebijakan reformasi penjara. Kim Kardashian sampai bertemu dengan Jared Kushner dan Ivanka Trump demi membuat perubahan.

 

 

Kini hasrat Kim Kardashian akan menuntut keadilan sosial semakin menggebu-gebu. Ia sedang menekuni pelajaran di bidang hukum demi menjadi pengacara yang bisa membantu orang lain mendapatkan keadilan. Hal tersebut diakui Kim Kardashian dalam wawancaranya dengan Vogue.

Meskipun bintang Keeping Up the the Kardashians itu tidak memiliki gelar sarjana S-1 (prasyarat untuk sekolah hukum), ada cara menarik yang memungkinkannya untuk melewati pengalaman sarjana. Di California, asalkan kamu bisa menyelesaikan magang dalam sebuah firma hukum dan lulus ujian akan mendapatkan gelar sarjana hukum.

Kim Kardashian sudah belajar di sebuah firma hukum San Francisco. Ia harus belajar 18 jam seminggu. Istri Kanye West itu pun mengaku menikmatinya. Ia berbagi suka dan duka belajar untuk menjadi pengacara.

“Tahun pertama sekolah hukum kamu harus belajar tiga mata pelajaran, hukum pidana, gugatan, dan kontrak. Bagiku, gugatan yang paling membingungkan, kontrak paling membosankan, dan hukum pidana yang bisa lebih mudah. Mengambil tes pertamaku, aku mendapat nilai 100. Mmbaca merupakan apa yang benar-benar aku sukai,” ujar Kim Kardashian saat wawancara dengan Vogue.

Kim Kardashian berencana mengikuti ujian menjadi pengacara di 2022. Minat Kim Kardashian dengan hukum sepertinya sudah mengalir dalam darahnya. Ayah kandung Kim Kardashian—Robert Kardashian— merupakan seorang pengacara terkenal.

Apa kamu yakin Kim Kardashian bisa menjadi pengacara yang hebat seperti ayahnya? Kita tunggu saja…

 

 

Selanjutnya: mengapa kita sering merasa hidup itu tidak adil? Jawabannya ada di artikel ini...


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR