Thursday, 14 March 2019

Micro-Concealing, Teknik Makeup Terbaru Demi Tampil Flawless

img detail
ISTOCK

Ada lagi teknik makeup terbaru, micro-concealing. Untuk tahu selengkapnya, baca artikelnya di bawah ini. 

Sama halnya dengan fashion, tren makeup juga berkembang dari waktu ke waktu. Para perempuan terus terobsesi untuk mengikuti tren makeup terbaru. Yep, setelah beberapa tahun lalu tren no makeup makeup sangat digandrungi oleh banyak perempuan, di 2019 ini ada tren makeup terbaru yang menjadi idola: Micro-concealing.

Seperti yang kita ketahui, concealer digunakan untuk menyamarkan dan menutup noda di wajah. Serupa dengan fungsi concealer, pengaplikasian micro-concealing memiliki teknik yang berbeda dari biasanya.

Jadi, apa itu Micro-concealing?

Micro concealing dipopulerkan oleh Bambi Does Beauty, seorang beauty influencer asal Inggris. Micro-concealing adalah teknik mengoreksi kekurangan pada kulit wajah dengan menggunakan sedikit produk makeup. Tidak membutuhkan foundation, bahkan CC cream, namun hanya menggunakan concealer. Jika biasanya concealer digunakan dengan cara membentuk segitiga di bawah mata yang hampir mendekati pipi, teknik micro-concealing justru hanya menggunakan sedikit produk untuk menutupi noda di wajah. Teknik ini juga bertujuan untuk membuat kulit terlihat segar tanpa noda walaupun dengan produk yang minim.

Bagaimana cara mengaplikasikannya?

Ada yang harus diketahui bahwa micro-concealing diperuntukan bagi kamu yang ingin terlihat natural dalam menutupi kekurangan pada kulit, seperti flek hitam, noda bekas jerawat, dan mata panda, meskipun kamu tidak menggunakan bedak sekalipun. Oleh karena itu, kamu hanya perlu menggunakan sedikit concealer pada kuas, lalu aplikasikan pada bagian wajah yang ingin disamarkan. Kamu juga bisa menggunakan jari untuk membaurkan concealer pada wajah. Jadi, pilihlah concealer yang full coverage yang sangat bisa membantu dalam menutupi noda di wajah, tapi tetap pilih shade yang sesuai dengan warna kulitmu.

Dengan menggunakan teknik micro-concealing, kamu bisa menghemat waktu dan juga dalam menggunakan produk makeup lainnya. Micro-concealing juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah yaitu bisa membuat pori-pori wajah bernafas dan terbebas dari timbunan produk makeup lainnya.

Tertarik mencobanya, Ladies?

Selanjutnya: kulitmu kering? Tambah kering? Mungkin, tiga kesalahan perawatan kulit ini sering kamu lakukan.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR