Friday, 15 March 2019

Oh, Ini Toh yang Buat Perempuan Kantoran Mudah Gemuk

img detail
ISTOCK

“Semenjak bekerja berat badan malah semakin naik.” Ada yang merasa seperti itu? Mungkin hal ini yang menjadi penyebabnya.

Banyak hal yang bisa membuatmu mengalami kenaikan berat badan. Di mulai dari banyak mengonsumsi makanan berlemak dan manis, mengonsumi obat-obatan, kurang tidur, bahkan stres. Ternyata ada satu hal lagi yang bisa membuat berat badanmu melonjak naik yaitu tekanan di tempat kerja. Serius?

Dalam penelitian terbaru dari University of Gothenburg, Swedia, menemukan bahwa tekanan di tempat kerja bisa berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan. Para peneliti melakukan penelitian terhadap 3.872 karyawan selama 20 tahun untuk mencari tahu kaitan antara tekanan di tempat kerja dengan berat badan dalam jangka panjang.

Para partisipan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar pekerjaan dan tekanan psikologis yang dialami, serta kondisi kesehatan fisik, seberapa sering mereka mempelajari hal-hal baru di tempat kerja, serta apakah pekerjaan menuntut kreativitas dan keterampilan tinggi.

Setelah mereka menjawab semua pertanyaannya didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa tekanan di tempat kerja dapat menyebabkan berat badan naik. Uniknya, kondisi ini paling sering dialami para perempuan, sementara mayoritas partisipan pria memiliki berat badan yang tidak mengalami perubahan yang signifikan pada berat badannya.

Mengapa hanya perempuan yang mengalaminya? Karena perempuan sulit menyeimbangkan kehidupannya, antara keperluan keluarga, kantor, dan kesehatannya sendiri. Sehingga mereka tidak bisa mencari waktu untuk berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat.

Selanjutnya: tidak butuh waktu yang lama, hanya 15 menit. Satu trik ampuh dari pakar ini bisa bikin dietmu berhasil. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR