Friday, 12 April 2019

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Berkencan dengan Sahabatmu

img detail
ISTIMEWA

Teman tapi menikah? Mungkin saja. Namun sebelum kamu memutuskan untuk menjalani hubungan dengan sahabatmu sendiri, perhatikan hal-hal berikut ini. 

Entah sudah berapa lama menjadi jomblo. Membayangkan menjalankan suatu hubungan dengan orang lain saja tidak terpikirkan, apalagi yang lainnya. Padahal, teman-teman dekatmu sudah banyak menjodohkan dengan berbagai macam pria. Tapi tetap saja tidak ada yang kamu pilih. Namun diam-diam, kamu malah menyukai sahabatmu sendiri. Duh! Kalau hal itu yang terjadi, apa yang harus dilakukan? Sebelum hal ini menjadi boomerang dalam hubungan persahabatanmu, kamu harus lebih berhati-hati dalam bertindak ketika akan mengajaknya berkencan. Maka dari itu, pahami beberapa hal berikut ini.

  • Komunikasi

Komunikasi menjadi hal terpenting untuk menjalankan hubungan. Namun pastikan kamu menjelaskan keseriusan kepadanya agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kalian berdua. Buatlah, sahabatmu nyaman seperti biasanya, mendengarkan apa yang dia katakan. Jika salah satu dari kalian ragu, berikan penjelasan dan jangan memaksanya.

  • Jangan Bertindak Seperti Teman (Berharap sesuatu yang lebih)

Ketika kamu memutuskan untuk berkencan dengan sahabatmu, bersikaplah berbeda. Anggap saja dia adalah pria yang kamu idam-idamkan selama ini. Memang sulit untuk melakukan hal ini, karena kamu sudah terbiasa dengan status ‘pertemanan’ yang sudah dijalankan selama ini. Seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan mulai terbiasa dan berharap lebih dari dia. Namun tetap jangan pernah memaksanya jika memang dia tidak ‘sejalan’ denganmu.

  • Mengenali Dia dari Sisi Baru

Dalam suatu hubungan kita harus menyatukan perbedaan yang ada. Tapi yang terjadi ketika kamu memutusakan untuk berkencan dengan sahabatmu sendiri, kamu malah sudah mengetahui kebiasaannya dan memiliki kesukaan atau hobi yang sama. Sebagai orang terdekat dengan status baru, tentunya kamu harus mulai mengenal dia dari sisi baru agar hubungan yang terjalin tidak monoton.

  • Take it Slow

Yep, kamu akan menjadi bagian terpenting dalam hidupnya, bukan hanya sekedar menjadi seorang sahabat saja, tidak ada pikiran untuk menyakitkanmu. Nikmati setiap moment yang terjalin diantara kalian berdua.

  • Go Fight Win!

Setiap hubungan pasti mengalami pasang surut, kalian berdua harus sama-sama berjuang untuk hubungan yang sudah terjalin baik dalam pertemanan maupun cinta. Cinta bisa datang dan pergi, tetapi persahabatan akan tetap terjalin selamanya.

Selanjutnya: pernahkah kamu merasa hidup ini tidak adil? Bagaimana harus keluar dari situasi tersebut? Simak penjelasan dari sang ahli di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR