Pepaya & 4 Asupan Lain yang Bisa Bikin Kulitmu Lebih Bersinar

Pepaya & 4 Asupan Lain yang Bisa Bikin Kulitmu Lebih Bersinar
ISTOCK

Ketika kamu ingin punya kulit yang lebih bersinar, coba lima asupan ini...

Seberapa sering kamu mengonsumsi makanan sehat? Sering atau bahkan sangat jarang? Tak bisa dipungkiri bahwa apa yang dikonsumsi oleh tubuhmu adalah faktor penentu seberapa sehat dirimu. Tidak hanya itu, bagaimana tampilan kulitmu juga sebagian besar ditentukan dari makanan yang kamu konsumsi.

Beberapa makanan bisa membuat tubuhmu menjadi overweight dan kulit yang tidak sehat, seperti junk food, soda, dan makanan kaleng. Namun sebaliknya makanan sehat seperti sayur, buah, makanan yang rendah gula, dan kalori akan membantu kita untuk mendapatkan tubuh ideal sekaligus tampilan wajah glowingsepert diidamkan banyak perempuan.

Woop sudah merangkum makanan yang baik untuk tubuh dan kulitmu. Apa saja?

1. Air Putih

img

Tidak perlu diragukan lagi, semua dokter akan menyarankan untuk minum setidaknya delapan gelas air sehari. Selain untuk menjaga kesehatan hati dan ginjal, air juga merupakan elemen penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika kamu ingin mendapatkn kulit lebih bercahaya, cukup tambahkan irisan lemon dan mentimun ke dalam segelas air.

2. Don’t eat sugar too much

img

Sekali kamu mencoba satu gigitan cake, permen, atau es krim favoritmu pasti akan sulit berhenti? Karena kandungan gula yang terdapat dalam makanan tersebut akan membuatmu ketagihan. Gula mengacaukan ketidakseimbangan hormon tubuhmu yang bisa menyebabkan peradangan. So, stop eating too much sugar, okay?

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3

img

Ada lemak yang bersifat baik dan jahat. Lemak jahat terdapat pada makanan yang digoreng. Lemak baik terkandung dalam alpukat, salmon, telur, dan kacang kenari. Salah satu manfaat lemak baik adalah untuk melembapkan kulitmu dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Makan Wortel

img

Wortel merupakan salah satu makanan yang penuh dengan serat dan antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel kulit. Selain itu wortel berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini.

HALAMAN
12