Tuesday, 14 May 2019

Pepaya & 4 Asupan Lain yang Bisa Bikin Kulitmu Lebih Bersinar

img detail
ISTOCK

Ketika kamu ingin punya kulit yang lebih bersinar, coba lima asupan ini...

Seberapa sering kamu mengonsumsi makanan sehat? Sering atau bahkan sangat jarang? Tak bisa dipungkiri bahwa apa yang dikonsumsi oleh tubuhmu adalah faktor penentu seberapa sehat dirimu. Tidak hanya itu, bagaimana tampilan kulitmu juga sebagian besar ditentukan dari makanan yang kamu konsumsi.

Beberapa makanan bisa membuat tubuhmu menjadi overweight dan kulit yang tidak sehat, seperti junk food, soda, dan makanan kaleng. Namun sebaliknya makanan sehat seperti sayur, buah, makanan yang rendah gula, dan kalori akan membantu kita untuk mendapatkan tubuh ideal sekaligus tampilan wajah glowingsepert diidamkan banyak perempuan.

Woop sudah merangkum makanan yang baik untuk tubuh dan kulitmu. Apa saja?

1. Air Putih

Tidak perlu diragukan lagi, semua dokter akan menyarankan untuk minum setidaknya delapan gelas air sehari. Selain untuk menjaga kesehatan hati dan ginjal, air juga merupakan elemen penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika kamu ingin mendapatkn kulit lebih bercahaya, cukup tambahkan irisan lemon dan mentimun ke dalam segelas air.

2. Don’t eat sugar too much

Sekali kamu mencoba satu gigitan cake, permen, atau es krim favoritmu pasti akan sulit berhenti? Karena kandungan gula yang terdapat dalam makanan tersebut akan membuatmu ketagihan. Gula mengacaukan ketidakseimbangan hormon tubuhmu yang bisa menyebabkan peradangan. So, stop eating too much sugar, okay?

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3

Ada lemak yang bersifat baik dan jahat. Lemak jahat terdapat pada makanan yang digoreng. Lemak baik terkandung dalam alpukat, salmon, telur, dan kacang kenari. Salah satu manfaat lemak baik adalah untuk melembapkan kulitmu dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Makan Wortel

Wortel merupakan salah satu makanan yang penuh dengan serat dan antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel kulit. Selain itu wortel berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini.

5. Konsumsi Buah Pepaya

Jika dibandingkan dengan buah lainnya, pepaya memilk volume vitamin C tertinggi. Vitamin C adalah salah satu komponen untuk memperbaiki kolagen. Kolagen melindungi tubuh kita dari penuaan dini dan kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, pepaya juga penuh dengan antioksidan yang bermanfaat bagi kulitmu,

Kapan lagi bisa mendapatkan tubuh sehat dan ideal sekaligus kulit yang glowing? Yuk rutin mengonsumsi lima asupan di atas.

Selanjutnya: Penelitian mengatakan bahwa olahraga bisa membuatmu lebih bahagia dibanding uang? Kok bisa?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR