Pesan Radhini: Jangan Musuhan Usai Pemilu!

Pesan Radhini: Jangan Musuhan Usai Pemilu!
iStock

Beda pilihan bisa memecah pertemanan bahkan persaudaraan. Penyanyi Radhini pun berpesan agar tidak bermusuhan usai pemilu.

Seperti kita ketahui, pemilihan umum (pemilu) diselenggarakan pada hari ini, Rabu (17/4). Siapa pun pilihanmu yang terpenting tidak saling bertengkar antar teman apalagi saudara. Apa kamu sekarang masih diam-diaman dengan kerabat dekat hanya karena beda pilihan?

Duh, jangan deh. Radhini juga mengimbau perempuan Indonesia untuk tidak saling menghujat hingga bermusuhan hanya karena beda pilihan. Ingat, sampai kapanpun, dia tetap akan selalu menjadi teman atau saudaramu yang sudah ditakdirkan Tuhan.

“Harus dijaga banget bahwa bagaimana pun juga setelah pemilu berakhir kita itu semua masih tetap teman dan saudara. Karena banyak banget yang musuhan atau perang di Whatsapp gara-gara berbeda. Setelah ini kita akan ketemu dia lagi, dia akan tetap teman dan saudara kita lagi, jadi menurut aku yang namanya musuhan gara-gara pilihan beda nggak penting banget,” papar Radhini saat berbincang dengan Woop di acara Wooptalk, kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan.

img

Indonesia akan menjadi indah ketika masyarakatnya bisa saling menghormati satu sama lain termasuk perbedaan calon presiden (capres). Baik pilihannya Jokowi atau Prabowo, semua menjadi hak pribadi dalam memilih. Yang perlu kamu lakukan hanya bersikap terbuka dan lapang dada.

“Apa susahnya saling menghormati, pilihan beda toh kita juga di Indonesia semua berbeda. Ras, suku, agama banyak perbedaan. Dari kecil juga sudah diajarin hdup dalam perbedaan,” kata Radhini lagi.

Di akhir kata, Radhini turut mengingatkan perempuan Indonesia agar tak cepat ‘termakan’ isu hoax. Sebaiknya, pelajari dulu berita yang didapatkan sebelum share dengan lainnya. Intinya, jangan asal forward

“Jangan langsung forward karena yang paling penting sih biar nggak kemakan hoax. Kayak disaring juga apalagi di social media jangan memancing dan terpancing, tutupnya. 

Selanjutnya: ketika kamu dan pasangan beda pilihan, bagaimana supaya tidak bertengkar?