Thursday, 07 February 2019

Punya Bibir Gelap? Coba 4 Bahan Alami Ini Agar Lebih Merona

img detail
ISTOCK

Bibir yang merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan. Untuk mendapatkannya, kamu hanya membutuhkan empat bahan alami berikut ini. 

Apakah warna bibirmu semakin gelap? Jika jawabannya iya, mungkin itu disebabkan oleh hiperpigmentasi akibat dari produksi melamin yang berlebih. Biasanya ini terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum kopi, tubuh yang kurang terhidrasi dan terpaparnya sinar matahari secara berlebihan. Nah, ada empat bahan yang bisa kamu pakai untuk mengembalikan warna bibir yang merah merona.

JERUK NIPIS

Selain baik untuk diet, ternyata jeruk nipis juga dapat mencerahkan warna bibir secara alami. Yep, ini karena jeruk nipis memudarkan warna hitam pada bibir. Untuk mendapatkan bibir yang merah merona kamu hanya perlu menyiapkan perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Kemudian, oleskan pada bibirmu, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

MADU

Madu memiliki khasiat untuk melembapkan dan menerangkan skin tone bibir, sehingga bisa membuatnya merah merona. Dengan mengusapkan madu ke bibir setiap hari secara rutin (sebelum kamu tidur) di malam hari. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

BUAH DELIMA

Selain kaya akan antioksidan dan vitamin C, buah delima juga memiliki kandungan punicalagin yang mencegah produksi melanin secara berlebihan. Serum alami yang menggabungkan biji buah delima dengan susu ini bisa membuat bibirmu tampak lebih terang dan sehat. Kamu bisa menumbuk biji buah delima hingga halus, kemudian campurkan dengan susu. Aduk hingga rata. Aplikasikan campuran kedua bahan ke bibir, diamkan selama 15 menit.

MENTEGA

Jangan kaget kalau ternyata mentega bisa membuat bibirmu merah merona. Kandungan minyak yang melimpah dalam mentega dapat melembapkan kulit dan mengembalikan kelembapannya. Bahan ini akan sangat membantu mencerahkan bibir yang kurang lembap dan kering dengan terlebih dahulu memberi asupan minyak yang cukup. Oleskan secara merata pada bibir sebelum tidur. Untuk hasil maksimal, lakukanlah tips di atas secara rutin.

Selanjutnya: semua perempuan memiliki ritual tersendiri untuk perawatan kecantikannya. Termasuk untuk seorang Marsha Aruan. Mau tau, ‘ritual’ seperti apa yang dilakukan olehnya? Baca disini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR