Monday, 13 May 2019

Rahasia Kecantikan Artis Korea yang Jarang Perempuan Tahu

img detail
ISTOCK

Annyoenghaseyo. Ternyata memiliki kulit seperti Song Hye Kyo atau Jennie Blackpink tidak serumit yang kita kira. Mau tahu caranya? Simak ulasannya pada artikel ini. 

Tunjuk tangan: Siapa yang iri melihat kecantikan perempuan Korea (apalagi kulit mulusnya)? Ah, Woop yakin semua perempuan akan tunjuk tangan. Rasa iri selalu datang saat kita menonton drama Korea favorit, di mana artis Korea Selatan yang menghiasi layar televisi memiliki wajah yang cantik, kulit yang mulus, dan bertubuh langsing. Sebut saja Song Hye Kyo, siapa yang tidak iri melihatnya? Selalu terlihat sempurna.

Yep, hal ini yang membuat kita penasaran (dan mungkin sirik) tentang rahasia regime beauty mereka. Kok bisa selalu tampil cantik dan sempurna? Memiliki paha yang kecil dan kurus? Terlepas dari fenomena budaya operasi plastik ternyata memang mereka memiliki beauty routine khusus hanya perempuan Korea yang tahu (dan kita harus tahu juga mulai sekarang). 

  • Pijat leher untuk melangsingkan wajah

Banyak selebriti Korea beralih ke ahli pelangsing wajah untuk pemijatan leher yang bermanfaat dalam mengencangkan kulit wajah dan memberi tampilan lebih muda – and more defined jawline for v-face shape! Memijat leher melepaskan ketegangan di bahu (yang menyebabkan otot-otot dan kulit di sekitarnya kendur). Setelah ketegangan itu hilang, kulit akan terlihat lebih kencang. Pijatan ini juga berguna meningkatkan sirkulasi untuk kulit yang cerah dan lebih bercahaya.

  • Jamsu’ Technique

Di Korea, para perempuan banyak menggunakan teknik 'Jamsu' untuk memastikan makeup mereka tahan lama. Jamsu--yang berarti menenggelamkan--teknik ini terdiri dari tahap pembersihan wajah dengan benar, pakai makeup seperti biasa, kemudian taburkan bedak bayi di tangan dan oleskan di wajah dengan bebas. Berikutnya, masukkan air ke dalam baskom besar dan tenggelamkan seluruh bagian wajahmu ke dalamnya sampai tidak lebih dari 30 detik. Semakin kering kulit, semakin pendek waktunya. Terakhir, begitu wajah terangkat dari air langsung keringkan. And that, Woop reader, is how you create a smooth, matte and truly melt-proof face!

  • Double Masking

Pernah melakukannya? Kulit di bawah mata lebih sensitif dan biasanya memerlukan banyak perhatian khusus. Akan tetapi, banyak masker wajah yang tidak menutup area di bawah mata sehingga untuk menghindari kulit yang kering. Perempuan Korea memasang eye patch bersamaan dengan masker wajah.

  • Double Moisturize

Tekstur dan konsistensi sangat penting dalam proses melembapkan kulit. Untuk memaksimalkan manfaat dari pelembap, mereka menggunakan gel ringan atau water-based gel sebagai skin hydrator yang akan menyerap dengan cepat ke dalam kulit, dan kemudian baru dilanjutkan dengan krim pelembap.

  • Gunakan gel-based eye cream sebagai primer

Banyak perempuan Korea yang melakuka hal ini. Untuk membuat concealer teraplikasi dengan halus dan kulit di bawah mata terlihat segar dan cerah (bukan kering dan cakey), perempuan Korea memakai eye cream terbuat dari gel atau air. Formula berbasis air membantu mengurangi lingkaran hitam dan garis-garis halus. Plus, memberi tampilan matte sehingga berfungsi sebagai pengganti primer untuk mata.

 

Selanjutnya: Sudah ingin menerapkan beauty routine a la artis Korea, tapi kamu masih saja melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Intinya, sama saja bisa merusak wajahmu. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR