Friday, 31 May 2019

Rencana Mudik? Jangan Lupa Bawa 5 Skin Care Ini ya

img detail
SHUTTERSTOCK

Bukan hanya tubuh saja, kulit juga membutuhkan asupan dan istirahat selama melakukan perjalanan jauh. Untuk itu, Woop akan merekomendasikan lima skincare yang harus kamu bawa selama mudik Lebaran.

Tradisi mudik biasanya menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu saat Lebaran. Perjalanan panjang selama mudik pastinya akan terasa melelahkan, ditambah lagi dengan keadaan puasa. 

Bagi kamu yang berencana melakukan perjalanan mudik, pastikan kamu mempersiapkan segala kebutuhannya. Salah satunya yang paling penting adalah menyiapkan skincare untuk kulitmu. Tidak mau’kan terlihat kusam di Hari Raya?

Tubuh yang lelah akan ikut terlihat di wajah lho. Nah, untuk selalu mendapatkan kulit yang sehat dan terlihat segar, kamu membutuhkan lima produk skin care yang wajib ada di dalam tasmu saat mudik. 

Tabir surya

Cuaca yang tidak menentu terkadang membuat kulit kita kering dan terlihat kusam. Apalagi jika cuaca dalam perjalanan mudikmu selalu panas. Sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari pun dapat memberikan dampak buruk bagi kulit, mulai dari membuat kulit terbakar, mempercepat penuaan kulit, hingga menyebabkan kanker kulit.

Untuk itu, kulit wajah dan tubuh harus dilindungi oleh tabir surya. Kamu bisa memilih tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor) yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila akan berada di bawah sinar matahari lebih lama, sebaiknya gunakan tabir surya yang memiliki SPF tinggi. Namun jika kamu tidak akan lama berada di bawah sinar matahari, cukup gunakan tabir surya dengan SPF 15-30 saja.

Pelembap kulit 

Pelembap kulit adalah salah satu produk paling penting dan tak boleh dilupakan kemanapun kamu pergi. Karena dengan memakai pelembap, kamu akan mencegah kulit menjadi terlalu kering ataupun terlalu berminyak.

Produk ini juga mampu melindungi kulit yang sensitif, mempercantik warna dan tekstur kulit, serta menghilangkan ketidaksempurnaan jika dikenakan dalam jangka panjang dan teratur. Oleh karena itu, pelembap kwajib dibawa saat mudik sehingga manfaat-manfaat tersebut bisa didapatkan. Selain pelembap kulit untuk wajah, jangan lupa untuk membawa pelembap kulit untuk tubuh juga, baik berupa body lotion, body butter, maupun body oil.

Face mist

Perjalanan yang panjang saat mudik akan membuatmu merasakan lelah dan stres. Terutama untuk kamu yang memilih melewati jalur darat dan terjebak di kemacetan. Untuk membuat kulit wajah tetap segar, bawalah sebotol face mist di tas tangan kamu agar mudah diraih ketika membutuhkannya. Selain memberikan kesegaran, face mist juga mampu memberikan kelembapan lebih bagi kulit dan membantu mengontrol produksi minyak wajah. 

Lip balm

Bukan hanya kulit wajah dan tubuh, bibir juga butuh vitamin. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa lip balm untuk memberikan kelembapan kulit bibir selama mudik. 

Jika bibir sudah terlanjur kering dan pecah-pecah, dibutuhkan hingga beberapa hari untuk mengembalikan kesempurnaannya dan lipstik pun jadi terlihat kurang cantik. Hal ini akan semakin mudah terjadi jika kamu duduk tepat di depan AC dalam jangka waktu yang lama saat macet. Untuk mencegahnya, aplikasikan lip balm ketika bibir terasa kering. 

Face Wipes

Susah menemukan kamar mandi selama perjalanan mudik? Yep, ada acara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mencuci wajah. Kamu bisa memilih menggunakan face wipes--seperti tisu basah yang mengandung formula makeup remover. Kamu dapat membersihkan wajah di perjalanan dengan lebih nyaman dan tidak harus repot mencari kamar mandi. 

 

Selanjutnya: Buat kamu yang akan mudik, sudahkah mempersiapkan keuangannya? Jangan sampai karena terlalu bersemangat mempersiapkannya malah membuatmu mendadak miskin setelah Lebaran. Cobalah dengarkan kata sang ahli ini. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR