Satu Makanan yang Harus Masuk ke Dalam Menu Harianmu

Satu Makanan yang Harus Masuk ke Dalam Menu Harianmu
ISTOCK

Kata kunci: sering agak kecut.

Kita semua tahu makanan yang masuk ke dalam tubuh, manifestasinya terlihat di luar, alias pada kulit wajah. Makanan yang mengandung gula dan refined carbs yang tinggi kemungkinan membuat jerawat menghiasi wajah, sementara pola makan seimbang memuluskan wajah. Spoon University baru-baru ini membuat daftar makanan yang paling baik untuk kulit, dan buah ini menjadi juara.

"Buah sitrus seperti jeruk dan lemon esensial untuk peremajaan kulit," tulis situs tersebut. Seorang gastroenterologis dan pendiri Tula skincare, Roshini Raj, MD, mengatakan kepada Stylecaster: "Jika kamu menginginkan kulit bersih, bersinar dan bebas jerawat, pastikan buah sitrus seperti lemon, jeruk nipis, atau grapefruits menjadi bagian dari diet harian dan rutinitas kecantikanmu." Pasalnya, menurutnya buah sitrus merupakan sumber alami vitamin C, yang membantu memerangi radikal bebas di dalam tubuh, dan juga membuat kulit bersinar dan meremajakannya dari dalam.

Tidak hanya itu, grapefruit juga berfungsi menyembuhkan luka bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. "Antioksidan retinol di dalamnya mampu merawat kondisi ini, memperbaharui kulit yang rusak," tambah Gina Kamburowski, seorang aromaterapis bersertifikat. "Potassium di dalamnya juga membantu memuluskan kerutan dan tanda-tanda penuaan dan berfungsi sebagai pelindung sinar UV, lalu asam aminonya membuat kulit kencang dan lembut."