Sederhana tapi Penting, Lakukan Hal Ini Saat Tiba di Kantor

Sederhana tapi Penting, Lakukan Hal Ini Saat Tiba di Kantor
ISTOCK

Hal sesederhana ini bisa membantumu untuk melewati hari yang berat.

Apa hal yang biasa kamu lakukan saat baru sampai kantor? Langsung membuka laptop dan memulai pekerjaan atau memilih untuk santai terlebih dahulu? Rutinitas pekerjaan yang berulang dan berlangsung setiap hari pasti akan sangat melelahkan. Menurut penelitian Gallup 2017, hanya empat dari sepuluh karyawan yang setuju bahwa pekerjaan membuat mereka memiliki kesempatan untuk belajar dan tumbuh. Selebihnya menganggap pekerjaan hanya sebuah formalitas untuk mendapatkan upah.

Kamu merasa hari-hari di kantor sangat monoton? Menurut Lodro Rinzler salah satu pendiri studio meditasi MNDFL, keseluruhan harimu tergantung dengan rutinitas apa yang kamu lakukan 10 menit pertama saat sampai di kantor. Rinzler menyarankan, untuk mendapat hari yang baik segera setelah duduk di mejamu, fokuslah pada berat tubuh di kursi dan kaki. Lalu ambil tiga kali napas dari dalam dan buang perlahan.

Setelah kamu merasa tenang dan fokus, pikirkan tujuan serta gambaran besar yang akan kamu lakukan hari ini. Tanyakan kepada dirimu ‘apa yang ingin kamu lakukan hari ini? Pekerjaan apa yang harus diselesaikan lebih dulu?’.

img

Selanjutnya coba pindah ketujuan yang lebih konkret. Tuliskan apa yang ingin kamu capai, buatlah to-do list untuk semua hal yang akan kamu lakukan pada hari ini.

Saat kamu telah mengetahui apa kegiatanmu hari ini, tetapkan penganturan waktu di smartphone-mu setiap 30 atau 60 menit. Hal ini bertujuan sebagai pengingat untuk mengalihkan pandanganmu dari layar selama setidaknya satu menit karena matamu juga butuh istirahat.

Coba yuk diterapkan, jangan terlalu buru-buru ingin bekerja saat baru sampai kantor agar harimu terasa menyenangkan

Selanjutnya: Sering merasakan sakit pada hari pertama haid? Kabar gembira! Ternyata kamu berhak mendapat cuti pada awal masa haid.