6 Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks di Pagi Hari

6 Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks di Pagi Hari
SHUTTERSTOCK

Cobalah untuk mengubah kebiasaan seksmu, karena berhubungan seks di pagi hari memiliki banyak manfaat untukmu dan pasangan.

WOOP.ID - Bagi pasangan yang sudah menikah melakukan hubungan seks adalah hal yang ‘wajib’ dilakukan dan sangat menyenangkan. Selain memang wajar dilakukan, berhubungan seks dengan pasangan adalah salah satu bentuk ekspresi cinta.

Biasanya, kamu dan pasangan lebih sering melakukan hubungan seks pada malam hari karena suasananya cenderung lebih romantis dibandingkan dengan pagi hari. Padahal perlu diketahui bahwa bercinta di pagi hari ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sederet Manfaat Seks di Pagi Hari

1. Cara Terbaik Untuk Memulai Hari

Begini Cara Bangun Tidur yang Benar, Kamu Sering Salah ya? - 3
1. Cara Terbaik Untuk Memulai Hari

How do you take care of yourself? Berolahraga, melakukan hobi, dan menyantap sarapan sehat dapat membangkitkan suasana hati agar menjadi lebih positif.

Baca: 5 Kebiasaan Bangun Pagi yang Buatmu Lebih Sukses

Menurut riset yang dilakukan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences di tahun 2010, seks di pagi hari dapat membangkitkan suasana hati sepanjang hari dan mengeluarkan zat oxytoxin dari tubuh yang membuatmu merasa lebih terhubungan dengan pasangan. 

2. Jam Tidur Malam Tidak Akan Terganggu

Perempuan tidur
2. Jam Tidur Malam Tidak Akan Terganggu

Seks di malam hari tidak hanya bisa mengurangi jam tidur kamu, tapi juga bisa berdampak buruk ke kehidupan seks kamu di masa depan lho.

Baca: Apakah Kurang Tidur Bisa Bisa Sebabkan Gangguan Mental?

Jika tubuh kurang tidur, kamu pun akan merasa lebih malas untuk berhubungan seks di malam hari. Karena akan berdampak pada kesehatan tubuh, kamu bisa menjadi lebih lelah saat bangun tidur. 

3. Merasa Lebih Enerjik

Penat Bekerja? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Semangatmu. - 0
3. Merasa Lebih Enerjik

Bercinta setelah menjalani hari yang panjang dan melelahkan memang bisa tidak menyenangkan saat dilakukan.

Baca: Seks Rutin Bikin Perempuan Tambah Gemuk? Ini Kata Dokter

Jadi untuk apa harus memaksakan diri untuk berhubungan seks di malam hari jika kamu bisa melakukannya keesokan pagi setelah tubuh sudah penuh dengan tenaga.

4. Sistem Imun Tubuh akan Meningkat

Ramalan Zodiak Capricorn Februari 2020 - Kesehatan
4. Sistem Imun Tubuh akan Meningkat

Siapa sangka bahwa seks di pagi hari juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh?

Baca: Bicara Soal Seks, Ketahui Arti dan Fakta Unik dari BDSM!

Menurut riset yang dilakukan, melakukan morning sex dapat memperkuat sistem imun tubuh dengan meningkatkan level Immunoglobulin A (IgA), yaitu sebuah antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Wow, luar biasa!

5. Bikin Awet Muda

Meratakan warna kulit wajah
5. Bikin Awet Muda

Semua hormon menguntungkan yang diproduksi otak selama kamu memadu kasih dengan pasangan dapat membantu mencegah penuaan.