Monday, 11 March 2019

Selain Air Putih, Perlu Konsumsi 6 Minuman Ini Sehat Tiap Pagi

img detail
iStock

Tidak hanya air putih, kamu perlu mengonsumsi enam minumah sehat ini setiap pagi ya.

Apa yang kamu lakukan pertama kali di pagi hari? Mengecek ponsel, lalu update Instagram? Atau malah bergegas pergi ke kantor karena mengingat kerjaan yang menumpuk? Sepertinya kamu harus mulai mengubah kebiasaan ‘buruk’ itu secepatnya. Memang, mengecek ponsel setelah bangun tidur

Di pagi hari tidak dilarang namun kamu harus mulai bisa mengubah pagimu dengan kebiasaan sehat setiap harinya. Biasakan setelah alarm berbunyi, kamu bisa membuka harimu dengan minum segelas air putih karena akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan, mulai dari bisa menghilangkan racun yang ada dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, terhindar dari gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.

Selain air putih, ada beberapa minuman sehat yang bisa kamu minum setiap pagi.

Flax Milk

Flax milk manjadi pilihan yang tepat untuk menghindari peradangan. Susu yang terbuat dari minyak biji bunga flax ini kaya akan lemak omega-3. Orang yang banyak mengonsumsi lemak omega-3, mereka akan jauh dari penyakit jantung. Karena biji Bunga flax ini dapat mengurangi kerusakan arteri.

Kopi

Ternyata minum kopi setiap hari bisa mengurangi peradangan lho. Ada penelitian yang menemukan bahwa orang yang minum secangkir kopi setiap pagi cenderung tidak akan terkena penyakut diabetes dibanding dengan yang tidak meminumnya. Selain itu, kandungan kafein yang ada di dalam secangkir kopi bisa menghambat proses peradangan yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Fresh Orange Juice

Minum satu gelas jus jeruk setiap pagi ternyata mengurangi terkena radang. Buah jeruk merupakan sumber antioksidan dan karotenoid yang baik untuk tubuh. Namun, yang harus kamu perhatikan; pemakaian gula yang mungkin terlalu banyak. Kamu bisa menggantinya dengan madu.

Air Jahe

Jahe memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya; membantu kamu untuk mengurangi peradangan dan memiliki antioksidan. Tidak hanya itu saja, untuk kamu yang memiliki masalah dengan pencernaan, kamu bisa memilih jahe sebagai obat yang akan membantu untuk mengatasinya.

Madu Murni

Bahan yang dihasilkan dari lebah ini memang banyak memberikan banyak manfaat. Menjadikannya sebagai pemanis alami merupakan pilihan yang tepat. Madu murni yang langsung didapatkan dari lebah ini belum mengalami proses dengan alat, sehingga masih banyak mengandung enzim yang bisa membantu kamu menghilangkan peradangan, batuk, sampai diabetes.

Lemon

Buah ini sedang menjadi primadona diberbagai kalangan. Banyak manfaat yang dihasilkan oleh lemon; memiliki antioksidan yang bisa membantu mencegah kanker. Dan juga, vitamin C yang berfungsi untuk kekebalan tubuh, serta baik untuk kesehatan kulit.

Selanjutnya: cheating bisa membantu menurunkan berat badan? Beneran?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR