Monday, 13 May 2019

Sering Berhubungan Seks Buat Payudara Jadi Lebih Besar?

img detail
iStock

Apa kamu memerhatikan ukuran payudaramu? Benarkah seks bisa pengaruhi ukuran payudara?

Berhubungan seks secara teratur sehat untuk tubuh dan kualitas pernikahanmu. Itu karena saat bercinta, ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh secara tidak sadar.

Salah satu manfaat paling umum dari berhubungan seks terlihat pada kadar kortisol yang lebih tinggi dari normal, suasana hati bahagia, dan banyak manfaat lainnya. Selain itu, katanya bisa membuat payudaramu lebih besar. Percaya atau tidak, itu adalah faktanya.

 

 

Yang perlu kamu tahu, seks mengubah tubuh dalam jangka pendek dan panjang. Nah, meningkatnya ukuran payudara karena seks menjadi perubahan jangka pendek. Ketika kamu melakukan hubungan intim, bentuk dan ukuran payudara mengalami perubahan sementara karena pengaruh sirkulasi darah.

Kamu mungkin juga memerhatikan bahwa pembuluh darah di sekitar payudara menjadi lebih menonjol sehingga membuat payudara tampak lebih penuh dan menarik. Bagaimana dengan ukuran? Yap, ukuran payudara bisa bertambah dari 15% hingga 25% besarnya saat berhubungan seks. Wow, apa itu benar?

Benar. Semua ini terjadi ketika kamu mengalami orgasme. Kok bisa ya?

Menurut sains, saat perempuan orgasme, mereka mengalami banyak perubahan. Jantung berdetak lebih cepat, endorfin dilepaskan, kadar dopamin melonjak, kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh juga mencapai puncaknya. Pada akhirnya bertanggung jawab untuk stimulasi jaringan payudara yang membuat mereka bersemangat ketika akan orgasme.

 

 

Para ahli pun mengatakan bahwa saat berhubungan seks dan akhirnya mencapai klimaks, ada juga kemungkinan payudaramu terlihat berbeda, termasuk perubahan nyata dalam warna puting serta ukuran. Selama aktivitas seks dan stimulasi, oksitosin dilepaskan yang membuat perempuan bergairah.

Meski demikian, para ahli juga mengingatkan kalau seks tidak semata-mata membawa perubahan ukuran payudara dalam jangka panjang (artinya hanya sementara). Perubahan jangka panjang terjadi hanya saat kamu hamil. Perubahan sementara—seperti perubahan ukuran terjadi pascaorgasme hanya berlangsung untuk waktu yang sangat singkat.

Foreplay, aktivitas seksual, dan orgasme memiliki efek yang bervariasi pada sistem saraf juga. Ini bisa memompa kadar darah, pembuluh melebar, kulit di sekitar payudara membengkak sehingga ukurannya bisa bertambah.

Jadi, kalau ada yang bilang sering-sering saja berhubungan seks kalau mau payudara besar. Itu salah kaprah ya, ladies

 

Selanjutnya: kamu tim tidur dalam keadaan terang atau gelap? Ini jawaban terbaik atas segala kegelisahanmu selama ini dan mulailah buat perubahan terkait kebiasaan tidur. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR