Friday, 22 March 2019

Shireen Sungkar Beri Tips Perawatan Rambut Buat Perempuan Berhijab

img detail
Dok. Instagram @Shireensungkar

Ternyata perempuan yang berhijab juga sering mengalami permasalahan pada rambutnya. Itulah yang sering dialami oleh Shireen Sungkar. Mau tau cerita lengkapnya di bawah sini.

Permasalahan rambut memang sering membuat para perempuan pusing. Apalagi jika rambut kamu lepek dan berminyak, serta berketombe. Sangat menyebalkan! Ditambah lagi, jika kamu sudah menggunakan hijab setiap harinya, kulit kepala akan lembap karena tertutup seharian. Inilah yang sering dirasakan oleh Shireen Sungkar.

"Sebenarnya ini bukan karena hijab, ya. Justru sekarang aku bersyukur banget sudah berhijab. Yang menjadi masalah ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang sering aku lakuin, misalnya keramas terus belum kering, langsung pakai hijab, karena harus buru-buru berangkat syuting," ujar Shireen Sungkar, saat ditemui Woop di acara Biolage dari Matrix Indonesia, Rabu (20/3/2019).

(Dok. Instagram @Shireensungkar)

Shireen melanjutkan, “Dulu (sebelum berhijab) rambut juga suka styling. Rambut jadi kering karena dicatok, dikeriting dan kena panas. Sekarang memang tidak kena catokan yang panas, tetapi jadi sering lepek juga, karena ketutup seharian dengan hijab.”

Menurutnya, hal ini terjadi karena negara Indonesia yang beriklim tropis, dan kebanyakan para perempuan memiliki aktivitas di luar, sehingga membuat rambut menjadi lepek, karena keringat.

Lantas, bagaimana cara mengatasi rambut lepek dan berketombenya?

“Aku biasanya creambath, minimal sebulan sekali,” ungkapnya. “Selain bisa membuat rambut bersih dan sehat, creambath juga jadi salah satu me time aku sih. Karena bisa sekalian relaksasi juga, dipijat, itu sangat menenangkan,” sambung Shireen.

Selain creambath, perawatan lainnya juga sering dia lakukan sesuai dengan permasalahan rambutnya saat itu. 

"Aku melakukan perawatan rambut bisa di salon, bisa juga di rumah, dan sekarang lebih rutin sejak pakai hijab,” tutup Shireen Sungkar.

Selanjutnya: ubahlah kebiasaanmu agar tidak mengalami kerontokan rambut. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR