Monday, 06 May 2019

Singkirkan! 5 Benda yang Bikin Meja Kerja Tidak Profesional

img detail
iStock

Apa yang biasa kamu letakkan di atas meja kerja? Singkirkan enam benda ini ya. Wajib hukumnya!

Kenapa perlu disingkirkan? Karena ada benda-benda yang membuat meja kerjamu kurang profesional. Ingat, meja kerja merupakan salah satu zona nyamanmu saat berada di kantor. Kamu memang tidak dilarang untuk meletakkan apa pun di atasnya namun sebaiknya hindari beberapa benda yang memberikan tampilan berantakan dan kurang pantas. Apa saja ya benda yang dimaksud?

Kotak Makan

Bawa bekal ke kantor bisa membuatmu lebih hemat. Namun jangan letakkan kotak makanmu di atas meja kerja. Ada baiknya disimpan di tas atau laci meja. Selain terlihat berantakan, kotak makan di atas meja membuatmu terkesan sebagai orang yang kasual dan kurang profesional.

Kumpulan Post It

Lho? Memangnya kenapa ya kalau ada sekumpulan post it di atas meja? Bukannya itu sudah biasa? Jika kamu berpikir dengan membiarkan catatan tempel berwarna-warni itu bisa terlihat kreatif atau seolah memperlihatkan betapa sibuknya kamu, mohon maaf nih, tidak demikian.

Terlalu banyak catatan kecil di atas meja hanya mencerminkan bagaimana kamu tidak dapat mengelola pekerjaan dan terus-menerus mencatat. Bahkan jika kamu ingin membuat catatan tersebut sebagai pengingat. Akan lebih baik jika catatan ditempel di satu sisi bagian mejamu dan jangan sebarkan di mana-mana.

Gambar Politik

Photo by @jhaland on Unsplash

Mau pilihan kamu A atau B, kita tidak peduli. Meski kamu suka berdebat soal politik dengan rekan kerja namun hindari menempel gambar yang berbau politisi. Ini mungkin bisa menjadi boomerang buatmu di masa depan.

Mainan

Kamu pengoleksi action figure? Cukup pajang di rumah saja tidak perlu di atas meja kerja. Ini tidak mencerminkan profesionalitas dan keseriusan. Bahkan bisa membuat manager-mu berpikir kalau kamu masih terlalu muda untuk mendapatkan promosi serta mengerjakan beberapa proyek penting perusahaan. 

Poster yang Sarkasme

Sebenci apa pun kamu dengan seseorang jangan pasang poster atau gambar kutipan yang sarkasme hanya untuk menyindir mereka. Hal tersebut hanya akan membuat hari-harimu menjadi jengkel dan menanamkan kebencian yang semakin mendalam. Jangan menampilkan sesuatu yang keterlaluan alih-alih menambah motivasi karier.

 

Selanjutnya: ingat, satu skill yang harus diajarkan ke anak sejak dini kalau mau mereka sukses di masa depan. Apakah itu?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR