Spesial untuk Para Pelancong Solo: 3 Aplikasi Kencan Ini Sebaiknya Ada di Ponselmu

Spesial untuk Para Pelancong Solo: 3 Aplikasi Kencan Ini Sebaiknya Ada di Ponselmu
ISTOCK

Unduh sekarang juga.

Sejauh ini, ada lebih dari 1,6 milyar geser kiri-kanan terjadi setiap hari di Tinder dan terjadi satu juta kencan setiap minggunya. Kecanggihan teknologi membuat lalu lintas kencan semakin sibuk, sepertinya. Berita bagus, karena setidaknya stigma sebelah mata terhadap dating apps semakin berkurang. Dan uniknya, pencarian pasangan hari atau seumur hidup tidak hanya terjadi diam-diam dari meja di kantor atau kasur di kamar di rumah, tapi saat juga dilakukan oleh solo traveler. Yah, siapa tahu bertemu dengan petualang lain yang sama-sama menyukai Dora atau Tintin, atau warga lokal yang bersedia dengan senang hati menjadi pemandu. Seru 'kan, punya kenalan baru + kemungkinan tersesat sendiri minim?

Oh, senantiasa ingat pesan Mama di mana pun kamu berada: selalu bertemu di tempat ramai dan jangan pernah lakukan sesuatu yang membuatmu merasa tidak nyaman. Dan, jika memang prinsipmu saat liburan adalah ... what happens in... stays in... —katakan terus terang dari awal. Oke, siap untuk mendapatkan kenalan baru saat liburan solo bulan depan? Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba. 

AIRTRIPP

Kamu yang pernah liburan solo, pasti tahu nikmatnya jalan-jalan sendirian. Namun, yeah, tidak bisa dipungkiri ada saat berharap seseorang di samping karena momennya super seru, atau porsi makanannya terlalu banyak untuk dihabiskan oleh satu mulut. Untungnya ada aplikasi seperti Airtripp yang memampukanmu untuk bertemu seseorang yang juga sedang muter-muter sendirian di tempat yang sama, yang berasal dari 200 negara atau warga lokal. Bahasa? Aplikasi ini menyediakan fitur penerjemah pesan. 

FLIP THE TRIP

Aplikasi ini terkenal di antara ribuan traveler solo di lebih dari 4500 kota. Tidak hanya mempertemukanmu dengan traveler senasib, tapi juga memungkinkanmu bertemu warga lokal dan mengajukan berbagai pertanyaan. Serius, ada ribuan orang di dalam aplikasi ini dari berbagai belahan dunia dari Amerika, Asia, sampai Amerika. 

SKOUT 

Kamu bisa terhubung dengan siapa pun saat menggunakan aplikasi. Terlebih ketika kamu berada di belahan dunia lain dan ingin keliling tapi tersandung keterbatasan bahasa lokal. Entah kamu sedang di New York, India, atau Barcelona, pastikan memaksimalkan kebebasan dan liburanmu dengan menggunakan aplikasi ini. 

Setelah mengunduh, jangan lupakan benda-benda ini ketika mempersiapkan koper dan tas tanganmu. Percayalah, setiap traveler pernah lupa!