Sunday, 17 March 2019

Sudah Nikah tapi Masih Rindu Mantan, Harus Bagaimana?

img detail
iStock

Ketika pernikahan sudah terjadi tapi kamu masih suka merindukan mantan kekasih. Bagaimana mengatasinya?

Pasti salah satu dari kamu pernah ada di posisi ini. Di mana kamu menikah dengan pria yang dijodohkan orangtua atau memutuskan mengikat janji suci bersama laki-laki yang memang kamu anggap baik. Setelah pernikahan terjadi, merindukan mantan kekasih menghantui dirimu terutama ketika hubungan putus baik-baik.

Terus membandingkan pasangan dan mantan kekasih sering membuat perasaanmu kacau. Benar kan? Jika sudah demikian, maka rasa badmood hingga pertengkaran akan sulit dihindari. Duh!

 

 

Ingat, pernikahan adalah suci. Ketika kamu memutuskan menikah maka pria yang menjadi suamimu seharusnya menjadi cinta seumur hidupmu. Untuk itu, hargailah si dia dengan tidak mengenang apalagi membandingkan suami dan mantan kekasih. 

Psikolog asal Mumbai Rachana Awatramani memberikan saran, untuk bisa move on tentu menjadi tantangan semua orang. Namun penting diingat bahwa ada alasan mengapa hubunganmu tidak berhasil. 

“Pertama, mantan pacarmu adalah masa lalu dan kamu tidak bisa kembali maupun mengubahnya. Kedua, pernikahanmu adalah hadiah yang membutuhkan perhatianmu saat ini. Terakhir, kamu tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tidak ada gunanya mengkhawatirkan mantan,” jelas Rachana seperti dilansir dari Times of India

Rachana melanjutkan, wajar saja sebenarnya ketika kamu membandingkan kebiasaan mantan kekasih dengan suami sekarang. Akan tetapi, yang perlu diingat adalah mereka orang yang berbeda sehingga kepribadiannya juga tidak sama. 

Untuk itu, sebenarnya tak perlu lagi membanding-bandingkannya. Demi mengalihkan perasaan tersebut, alangkah baiknya kalau kamu mengenal suami lebih dalam. Cari tahu kelebihan dan kekurangan suami. Diskusikan pula secara terbuka bagaimana kalian ingin saling mencintai, menjalani rumah tangga, serta berbagi kasih sayang. Ini akan menguatkan hubungan kalian.

Jika butuh jasa konseling maka jangan ragu untuk datang ke psikolog. Kamu bisa mencurahkan semua perasaan yang mengganjal demi mendapatkan pernikahan yang harmonis dan langgeng. 

 

Selanjutnya: tahukah kamu kenapa perempuan Korea tetap wangi walau tak pakai deodoran?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR