Tuesday, 30 April 2019

Susu Bisa Digunakan Jadi Makeup Remover?

img detail
ISTOCK

Bimsalabim… susu katanya bisa jadi makeup remover? Masa sih? Ini dia lima bahan alami ini ternyata bisa digunakan sebagai makeup remover. Lets it try, ladies!

Membersihkan wajah dari makeup adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan. Selain milk cleansing, banyak perempuan memilih makeup remover untuk dijadikan pembersih makeup di wajahnya. Tak heran, sekarang ini banyak sekali produk remover yang dijual di pasaran. Karena makeup remover benar-benar ampuh untuk membersihkan makeup yang berat dengan full coverage yang waterproof (yang biasanya tidak bisa dibersihkan hanya dengan milk cleansing saja). Namun jika kamu kehabisan makeup remover di rumah, kamu bisa dengan mudah memakai bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membersihkan makeup di wajahmu.

Minyak Kelapa: Kulit Kering

Yep, untuk kamu pemiliki kulit kering, minyak kelapa bisa menjadi makeup remover paling ampuh yang bisa kamu pilih. Karena selain bisa menghilangkan seluruh makeup, minyak kelapa juga membantu melembapkan kulit dalam satu waktu. Tuangkan minyak kelapa ke tangan, lalu usapkan keseluruh bagian wajah. Setelah itu, bilas dengan air. Namun tidak semua orang cocok memakai minyak kelapa, karena dianggap comedogenic, di mana bisa menyumbat pori-pori. Jadi, tidak disarankan untuk kamu si pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif.

Susu: Eksfoliasi

Ternyata selain menyehatkan tubuh, susu juga bisa menjadi makeup remover terbaik untuk kulit wajahmu. Tidak hanya bisa mengangkat makeup secara keseluruhan, tetapi juga bisa menyegarkan kulit, serta kandungan asam laktat pada susu bisa membantu pengelupasan sel kulit mati. Khusus untuk berminyak, gunakan susu skim.

Alpukat: Menutrisi Mata

Buah super ini memang tidak ada duanya. Banyak makeup remover yang terbuat dari minyak alpukat. Namun bagaimana jika kita memakai buah alpukat secara langsung? Tentunya bisa! Gunakan cotton bud yang digosokan pada alpukat (untuk mendapatkan minyaknya). Alpukat berfungsi untuk membersihkan eyeliner, maskara dan eye shadows yang membandel pada bagian mata. Plus, alpukat juga bisa menutrisi kulit di sekitar matamu, karena alpukat memiliki kandungan Vitamin E yang sangat baik untuk kulit.

Mentimun: Penyegar

Sayur dengan kandungan air yang tinggi ini bersifat anti peradangan dan bisa melembapkan kulit, sehingga cocok menjadi toner setelah membersihkan wajah dengan sabun. Gunakan air mentimun untuk mengangkat sisa makeup, minyak dan sisa kotoran yang tidak terangkat hanya dengan sabun pencuci muka.

Pisang: Masker Pelembap

Jika kamu ingin melembapkan dan sekaligus membersihkan sisa makeup yang menempel, cobalah untuk menggunakan pisang. Buah berwarna kuning ini mengandung enzim yang bisa membersihkan makeup, kotoran, dan debu yang terangkap jauh di dalam pori.

 

Selanjutnya: tidak hanya kulit yang harus kita jaga, tubuh pun harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kamu perlu menghindari 5 kebiasaan sepele yang sebenarnya bisa merusak tubuhmu. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR