Tak Perlu Nangis 7 Hari 7 Malam, Patah Hati Ada Untungnya Buat Kamu

Tak Perlu Nangis 7 Hari 7 Malam, Patah Hati Ada Untungnya Buat Kamu
iStock

Jangan terus nangis yang hanya menguras emosimu. Coba ambil keuntungan dari putus cinta.

Kamu baru saja putus dari kekasih? Beberapa perempuan tak bisa menampung perasaan sakitnya hingga menyebabkan ia terpuruk. Bahkan masih ada perempuan yang menangis dan tidak nafsu makan seminggu setelah putus. 

Kehilangan orang yang disayang baik karena kesalahannya atau bukan membuat perempuan sakit hati. Terlebih lagi kalau ia menjadi korban perselingkuhan. 

Untuk para perempuan, coba deh jangan menghancurkan dirimu hanya karena seseorang yang memang tidak pantas buatmu. Yuk ambil keuntungan dari patah hati yang perlu kamu ketahui. 

  • Punya Rutinitas Baru

img

Pahamilah kalau kamu kini punya rutinitas baru. Ini jadi salah satu keuntungannya. Tak ada lagi pertengkaran atau perdebatan yang mungkin sering membuatmu stres belakangan sebelum putus dengan kekasih. Yakini kalau kamu akan punya rutinitas baru yang lebih menyenangkan. Misalnya saja bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman, bebas merencanakan jadwal ke salon, hingga kumpul dengan keluarga tanpa ada gangguan mantan. 

  • Investasi untuk Diri Sendiri

img

Ngapain sih kalau hubungan yang tidak sehat tetap dipertahankan? Putus dengan pasangan bisa membawa keuntungan agar kamu lebih memikirkan diri sendiri. Ingat, bagaimana bisa kamu membahagiakan orang lain kalau diri sendiri sebenarnya tertekan dan tidak bahagia, betul?

Mulailah untuk investasi buat dirimu, seperti banyak membaca buku, datang ke workshop, atau ikut kursus bahasa. Dengan menyibukkan diri lewat kegiatan bermanfaat tak hanya membantu menyembuhkan luka di hati tapi juga bagus buat masa depanmu.

  • Rileks

img

Kini kamu bisa memiliki lebih banyak me time. Mungkin kalau sebelumnya kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk bekerja dan bertemu kekasih, sekarang punya me time yang dapat direncanakan. Bahkan jika hanya ingin perawatan diri di rumah. Saat merasa sepi, ajak teman perempuanmu bergabung untuk hangout bersama.

  • Lebih Hemat

img

Baik, punya kekasih memang bisa lebih boros. Jika biasanya kamu menghabiskan uang untuk pergi makan malam romantis, membelikannya hadiah spesial, hingga liburan bareng, kini tidak lagi. Coba alihkan uang itu untuk investasi atau menabung. Kamu akan terkejut melihat berapa banyak uang yang sebenarnya bisa disimpan daripada dihabiskan untuk si dia.

  • Bebas Ketemu Pria Baru

img

Tarik napas, buang. Oke, ini saatnya ketemu pria baru. Jangan menguras emosi hanya untuk orang yang tak akan kembali. Anggap saja dia sudah tiada. Kini kamu punya kebebasan buat berteman dan menjalin komunikasi dengan banyak pria baru. Percayalah, jodoh sudah diatur sejak kamu lahir maka kamu hanya perlu berusaha. Termasuk melewati masa-masa setelah putus cinta.

Selanjutnya: Baca pula enam kalimat yang ingin didengar pria saat bercinta.