Terima Kasih, Kartini! Ini 7 Hal yang Buatmu Bangga Jadi Perempuan

Ini 7 Hal yang Buatmu Bangga Jadi Perempuan
ISTOCK

Selamat Hari Kartini. Sebagai perempuan kita harus mulai bersyukur dengan hal berikut ini, seraya mengucapkan: “thank God, I’m a woman!”

Masih dalam rangka merayakan Hari Kartini pada 21 April, dimana semua perempuan Indonesia menyambut hari kelahiran pejuang emansipasi perempuan yaitu Raden Ajeng (R.A) Kartini. Berkat beliau, semua perempuan bisa mendapatkan hak-hak, dan kebebasan yang diinginkan. Jangan heran, jika saat ini banyak perempuan yang sukses dibidangnya masing-masing. Tentunya, menjadi perempuan tidak luput dari hal-hal yang menyenangkan yang bisa kita dapatkan. Here’s the best thing about being a woman.

img

Perempuan adalah pendengar yang baik. Itulah sebabnya kita dapat berbicara dengan teman-teman kita di telepon selama berjam-jam tentang segala sesuatu dari mulai kebijakan luar negeri, Victoria’s Secret Fashion Show, pergosipan artis dalam negeri hingga luar negeri, percintaan, sampai postingan terbaru Lambe turah.

img

Perempuan itu multi-tasking! Semua hal bisa dilakukan oleh para perempuan: texting, memakai makeup, dan mencari arah jalan pada saat bersamaan…. Serahkan semuanya pada perempuan.

img

Perempuan lebih baik dalam mengendarai mobil. Dalam sebuah stereotip dikatakan bahwa perempuan adalah pengemudi super-buruk. Ternyata itu hanyalah sebuah Mythbusted. Sorry, guys.

img

Perempuan pintar mengelola keuangan. Para pria, kalian semua tahu itu benar. Itulah sebabnya perempuan dijuluki sebagai ‘Menteri Keuangan Keluarga’. Satu lagi, perempuan juga memiliki cara pengelolaan utang yang lebih baik. Setuju?

img

Perempuan lebih cerdas secara emosional. Meski terkesan perempuan itu lemah dan cengeng, namun perempuan lebih pintar menjaga emosinya dibanding para pria. Dengan kecerdasan emosional yang tinggi akan membawa perempuan pada banyak kemudahan bagi diri mereka sendiri, misalnya dalam hal adaptasi di lingkungan yang baru. Plus, kita juga bisa menangani situasi stres dengan lebih anggun.

img

Perempuan bisa memakai rok ataupun celana, kita bisa memakai keduanya. Tak ketinggalan, kita memiliki pilihan sepatu yang lebih beragam. Converse and flip-flops are just not enough, boys. Kita juga bisa memperbaiki penampilan melalui makeup.

img

We have the ability to create life. Yay, to being a mother! Of course, with the help of man! Happy Family.

Selanjutnya: yep, menjadi perempuan juga bisa saling bertukar dan meminjam makeup dengan ibu, teman atau saudara perempuanmu. Tapi tidak semua makeup bisa dipakai bersama-sama lho, termasuk 4 makeup ini.