Thursday, 02 August 2018

Ternyata, Berhubungan Seks Membuatmu Langsung Bahagia Keesokan Harinya

img detail
ISTOCK

Efeknya luar biasa.

Berhubungan seks ternyata tidak hanya membuat umurmu panjang dan jantungmu sehat, tapi efek positifnya bisa langsung dirasakan instan... keesokan harinya. Hal ini disimpulkan oleh sebuah studi baru yang menyimpulkan bahwa seks mempererat hubungan dan membuat orang lebih bahagia. A-ha! 

Seperti yang dilaporkan oleh Time, studi baru yang diterbitkan di jurnal Emotion ini melibatkan 152 mahasiswa dan dilakukan untuk mencari tahu hubungan antara kebiasaan seksual dengan kesejahteraan emosional. Para peserta diminta untuk menuliskan perilaku seks, emosi dan perasaan mereka setiap hari selama tiga minggu. Lalu, kesejahteraan emosional tersebut diukur dengan perasaan-perasaan positif, suasana hati dan perasaan mereka tentang seberapa berharganya hidup mereka setiap hari. 

Hasilnya: Mereka lebih bahagia dan menganggap hidup mereka memiliki arti sehari setelah aktivitas seksual dalam bentuk apa pun, mulai dari berciuman sampai berhubungan badan. Dan hal ini tidak dipengaruhi oleh seberapa puasa atau intimnya pengalaman tersebut, atau apakah mereka dalam sebuah komitmen. Intinya, pengalaman seksual dalam bentuk apa pun bisa meningkatkan kebahagiaan. Lalu apakah semakin sering berhubungan seks semakin bahagia? Dalam analisanya, penelitian ini tidak menemukan sebab-akibat tersebut, yang semakin menekankan klaim mereka bahwa hubungan antara seks dan kesejahteraan disebabkan oleh seks itu sendiri. 

Todd Kashdan, salah satu peneliti dari George Mason University tersebut mengatakan bahwa kontak seksual merupakan sebuah wujud penerimaan dari satu pihak ke pihak lain. Dan menurutnya lagi, di semua jenis hubungan, seks adalah sebuah metode terapeutik dalam meningkatkan kebahagiaan dan koneksi dengan seorang pasangan. Sebuah antidot berkekuatan super untuk kesepian atau isolasi sosial, sebuah "terapi tanpa terapis," katanya kepada Time. Jadi, jika kamu dan pasanganmu membutuhkan sedikit suntikan kebahagiaan, mungkin bisa dimulai dari kamar tidur. Malam ini.

Jika saat ini kamu belum punya pasangan, dan sedang usaha mencari seseorang yang tepat, pastikan dia bukan tipe seperti ini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR