Tuesday, 14 May 2019

Tidur Seharian Saat Puasa Bisa Sebabkan Kematian Lho!

img detail
ISTOCK

Hati-hati, kebanyakan tidur selama puasa akan memberi efek buruk bagi tubuh bahkan sampai bisa menyebabkan kematian.

Memang ada sunnah yang mengatakan lebih baik tidur daripada bergunjing tentang orang lain saat puasa. Namun ya tidak tidur seharian juga, ladies. Bahkan menurut para ilmuwan, telalu banyak tidur dapat membunuhmu lho. Kok bisa?

Sebuah studi global yang dirilis oleh European Heart Journal melaporkan bahwa tidur lebih dari yang direkomendasikan--enam hingga delapan jam--pada malam hari meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, kardiovaskular, dan kematian. Data berasal dari 116.613 orang yang berusia 35 hingga 70 tahun dari 21 negara berbeda. Selama 7,8 tahun dilaporkan ada 4.318 kematian dan 4.365 peristiwa kardiovaskular.

Menurut para peneliti, hasil tersebut berdasarkan mereka yang memiliki tidur kurang dari enam jam dan lebih dari delapan jam sehari. Hasil ini juga gabungan yang sudah dibagi berdasarkan usia dan gender.

Kamu termasuk kedalam golongan yang tidur kurang dari enam jam? Peneliti menyarankan kamu untuk melakukan tidur di siang hari demi mengurangi risiko terkena penyakit yang sudah disebutkan sebelumnya. Karena jika kamu kurang tidur, risiko obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan stroke juga akan menghantuimu.

Lakukanlah perubahan gaya hidup seperti tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama pada pagi harinya. Matikan televisi, komputer, dan perangkat seluler agar kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Selanjutnya: Sering berhubungan seks membuat payudara lebih besar? Cari tahu faktanya disini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR