Tuesday, 12 February 2019

Tips Agar Tidak Mudah Jenuh Saat Jalani LDR

img detail
iStock

Woop punya tips buat yang jalani long distance relationship (LDR) agar tidak cepat bosan.

Long distance relationship atau hubungan jarak jauh bagi sebagian orang adalah hal yang mustahil untuk dilakukan. Namun bagi beberapa orang hal tersebut merupakan suatu tantangan yang harus dijalani sebagai pembuktian seberapa kamu menyayangi pasangan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan LDR, di antaranya pebedaan tempat asal, keputusan untuk melanjutkan pendidikan di negeri orang, sampai mutasi pekerjaan. Woop punya beberapa tips untuk kalian yang sedang mengalami hubungan jarak jauh, semoga bisa membantu ya...

  • Komunikasi

Di era yang serba canggih tentu komunikasi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan dan jarak pun seharusnya tidak menjadi hambatan. Meski berbeda tempat dan waktu yang cukup jauh, kalian tetap masih bisa bertatap muka dengan video call. Setidaknya itu bisa sedikit bisa mengobati rindu dengan pacar kamu.

  •  Sibukan diri

Kamu dan pasanganmu harus sama-sama memiliki kesibukan agar fokusmu tidak melulu ke pacar, begitupun sebaliknya. Coba cari kegiatan positif yang bisa membawa kamu ke hal-hal baik.

  • Luangkan Waktu

Waktu menjadi hal yang paling beharga terlebih lagi untuk kamu yang sedang menjalani LDR. Selalu luangkan waktu untuk bertemu dengan pacarmu, baik kamu yang mengunjunginya atau sebaliknya. Jangan jadikan jarak sebagai alasan untuk malas bertemu.

  • Percaya

Mungkin terdengar klise tapi kunci LDR yang paling utama adalah adanya rasa saling percaya. Kamu harus memberikan ruang untuk pacarmu dalam melakukan segala hal, cobalah untuk memberikan kepercayaan yang penuh kepadanya.

  • Komitmen

Selain percaya, komitmen merupakan elemen penting lainnya dalam LDR. Kamu dan pasanganmu harus tau hubungan kalian akan seperti apa dan akan dibawa kemana. Walaupun terpisahkan jarak dan waktu, kamu dan pasanganmu harus saling setia.

  • Berikan kejutan kecil untuk pasangan kamu

Saat kamu dan pasanganmu tidak bisa bertemu coba berikan sedikit kejutan kecil dihari-hari berharga kalian seperti hari jadi atau ulang tahunnya. Cukup dengan memesan makanan atau mengirimkan sedikit hadiah untuk pasangan kamu, hal itu pasti akan sangat berarti baginya.

  • Bicarakan goals bersama

Bagi seorang perempuan, membicarakan masa depan adalah hal yang menyenangkan, karena akan membuat mereka merasa dihargai. Jika pasanganmu membahas hal tersebut dengan mu itu bisa mendandakan bahwa ia menginginkan kamu berada di dalam rencananya.

 

Selanjutnya: Ada info menarik nih tentang mitos makan sebelum berolahraga, baca juga yuk..


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR