Saturday, 05 January 2019

Tips dan Trik Menata Meja Makan Agar Terlihat Lebih Cantik

img detail
ISTOCK

Contekan untuk kamu! 

Buat Woop, makan ya makan. Tidak ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yang penting perut kenyang terisi. Pada dasarnya, makan juga membutuhkan etika yang harus dipelajari oleh setiap orang. Atau, sering disebut dengan table manner. Di atas meja makan, adapun pengaturan meja yang tepat. Di mana, kita harus tahu tata letak sendok, garpu, piring, sampai serbet. Tidak sulit untuk melakukannya, tips dan trick ini bisa kamu lakukan untuk menata meja makan yang cantik.

 

MENATA MEJA MAKAN DENGAN TEMA

Biasanya, meja makan hanya terlihat biasa saja dan membosankan. Namun, kamu bisa mengubahnya agar lebih menarik. Mendekorasi meja makan dengan warna dan tema tertentu, misalnya untuk kalian yang berjiwa muda tema pop art, tapi yang suka kesederhanaan, monochrome adalah tema terbaik yang bisa kamu pilih.

Setelah menentukan tema, pilih peralatan makan dengan warna yang senada atau yang cocok dikombinasikan dengan warna taplak meja atau warna meja. Referensi terbaik adalah dengan menggunakan meja kayu, terlihat minimalis, natural. Karena mudah dipasangkan dengan peralatan makan kalian. Tambahkan dengan mutiara sebagai pemanis.

 

HANGATKAN SUASANA MEJA DENGAN BUNGA

Tema sudah, saatnya menambahkan pemanis di atas meja. Cara menata meja makan yang benar agar terlihat cantik bisa ditambahkan dengan dekorasi bunga segar. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan jumlah dan tata letak agar tidak memenuhi meja. Usahakan untuk memilih bunga segar yang tidak beraroma. Jangan lupakan bahwa fungsi utama dari meja makan adalah ruangan yang nyaman digunakan para tamu saat makan. Jadi tidak perlu dekorasi yang berlebihan.

 

MENGETAHUI SIAPA TAMU YANG AKAN DATANG

Penting diketahui, saat memilih dekorasi kamu dapat mempertimbangkan dari sisi tamu yang akan diundang. Berapa orang yang akan hadir? Apakah tamu penting? Apakah mereka salah satu vegetarian? Karena hal-hal tersebut akan memperngaruhi meja makan. Biasanya, yang sering diabaikan adalah perhatian terhadap kondisi sekitar. Jangan sampai hanya fokus pada penataan meja makan saja lho, karena akan mempengaruhi suasana hati.

MEMPERSIAPKAN PERALATAN YANG DIPERLUKAN SESUAI DENGAN JENIS DAN GAYA PENATAAN

Sesudah menentukan tema, adapun tahapan untuk menatan meja makan. Kita harus mengetahui pengaturan dasar yang ada di meja makan dan perlengkapan yang dibutuhkan adalah menyiapkan meja yang sudah diberi layer atau alas meja. Kemudian kalian juga dapat menambahkan table runner agar meja terlihat semakin cantik.

Perlu diingat bahwa menata meja makan yang baik dapat mendukung suasana menjadi lebih akrab.

Percakapan penting atau sebuah kedekatan diawali dengan sebuah pertemuan dan obrolan ringan di meja makan. Tidak hanya itu saja, obrolan berkualitas yang hadir menemani akan meningkatkan kebahagiaan. 

Selanjutnya: Sebelum menggelar makan malam bersama, ada baiknya kamu memilih tipe orang yang akan kamu undang. Jangan sampe salah ya! 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR