Tuesday, 04 June 2019

Tips Make up untuk Hari Raya yang Tahan Seharian Tanpa Touch up

img detail
istock

Beberapa hal ini bisa kamu lakukan agar make up Hari Raya-mu stay on seharian.

 

Sudah mempersiapkan diri untuk Hari Raya yang sebentar lagi akan tiba? Bagi perempuan, pakaian dan make up adalah hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Momen seperti ini hanya setahun sekali. Kamu akan bertemu dengan banyak sanak saudara untuk waktu yang panjang. Nggak mau kan kalau tiba-tiba make up-mu crack atau ada yang luntur? 

Itu sebabnya perempuan selalu menyiapkan pouch kecil yang berisi make up di dalam tas agar bisa memperbaiki penampilan jika sudah mulai terlihat berminyak dan luntur. Namun bagi kamu yang malas untuk membawa alat make upWoop punya tips agar riasanmu tahan lama tanpa perlu touch up.

1. Gunakan primer

Primer adalah hal paling dasar yang harus kamu gunakan agar make up-mu tahan lama. Fungsi primer adalah untuk menutupi pori-pori besar dan kemerahan terutama di sekitar hidung dan mulut. Pilih jenis primer yang sesuai dengan pori-porimu. Ada baiknya memilih jenis primer yang ‘melt’ saat bersentuhan dengan suhu kulit agar memberi kesan akhir yang flawless.

2. Pilih foundation yang tepat

Ketika kamu memilih warna foundation, ada baiknya memilih shades yang sesuai dengan kulitmu untuk menghindari kesan ‘abu-abu’ dan membuat wajah jadi tampak lebih natural. Shades yang sesuai dengan wajah juga akan memberi kesan natural dan sehat di wajahmu. 

3. Gunakan loose powder

Hindari menggunakan compact powder two way cake karena bedak mengandung zat pembuat foundation  Jadi sebenarnya kamu tidak harus memakai bedak ini jika sudah menggunakan foundation  Gunakan bedak jenis loose powder atau bedak tabur, yang memiliki partikel ringan dan hasil natural. Ini akan membuat wajahmu lebih bisa bernapas dan tidak mudah luntur. Selain itu, loose powder juga berfungsi mencerahkan wajah dan mengunci semua kelembapan.

4. Gunakan long lasting make up spray

Setelah semua make up-mu selesai, semprotkan setting spray pada wajah. Ini adalah finishing atau bisa dikatakan sebagai ‘pengunci’ semua make up kamu supaya tidak luntur dan tahan lama tanpa perlu touch up berulang kali. Beberapa setting spay juga mampu membuat wajahmu terlihat glowy, matte, fresh, dan lainnya.

 

Selanjutnya: Jadi tuan ruah saat Lebaran? Woop punya beberapa tips dekor untuk kamu. Baca selengkapnya di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR