Tips Tampil Natural dengan Dewy Makeup a La Aktris Korea

Tips Tampil Natural dengan Dewy Makeup a La Aktris Korea
ISTOCK

Dewy makeup bisa membuat wajahmu terlihat seperti aktris Korea, intip yuk caranya.

No makeup makeup atau make up minimalis sekarang yang kini dikenal dengan dewy look semakin diminati saat ini. Belum lagi banyak artis Korea yang mengaplikasikannya.

Dewy look memang diperuntukkan bagi kaum perempuan yang ingin terlihat lebih muda, natural, sehat, dan bercahaya. Jenis makeup ini lebih cocok diaplikasikan untuk perempuan dengan tipe kulit kering dan normal karena hasil akhir riasan memberikan efek lembap, mengkilap, serta berkilau. Namun tidak disarankan juga menggunakan riasan ini di luar ruangan pada siang hari karena akan membuat wajahmu terlihat berminyak.

Woop punya beberapa tips untuk kalian yang ingin mencoba dewy look:

  • Gunakan foundation yang sesuai dengan tone wajahmu

img

Keberhasilan tampilan dewy look ini sangat dipengaruhi oleh foundation yang kamu pilih. Kamu harus memilih foundation yang tepat yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan foundation yang memiliki formula satin atau jika kulit kering maka pilihlah yang ada kandungan sheer di dalamnya.

Intinya, pilihlah foundation yang membuat kulit kamu tampak berminyak bukan sebaliknya karena esensi dari tampilan dewy look adalah efek yang mengkilap. Jika kamu ingin cara yang lebin simpel, kamu bisa mengganti fondation-mu dengan BB Cushion.

  • Jangan terlalu banyak menggunakan bedak

img

Penggunaan bedak yang terlalu banyak akan membuat efek kesat bahkan cakey dan akan menggumpal di wajah. Jadi aplikasikan pada bagaimana tertentu saja, misal pada t-zone area, di mana hanya untuk menyamarkan spot-spot yang kusam dan memberi hasil akhir seperti tidak memakai bedak.

  • Gunakan cream blush

img

Tekstur krim yang kamu gunakan sebagai blush on akan membuat efek shimmer pada wajahmu. Saat mengaplikasikan cream blush sebaiknya kamu menggunakan jarimu untuk tap-tap di pipi karena akan membuat hasil akhir yang natural.

  • Gunakan highlighter cair

img

Untuk hasil dewy look yang sempurna, tambahkan highlighter di atas cream blush. Maka kamu akan mendapatkan efek pada kulit yang terlihat lembut dan glowing. Highlighter cair atau krim dapat membentuk dimensi wajah ala dewy look yang tampak kenyal dan bening.

  • Memakai lipstik dengan warna natural

img

Gunakanlah lipstik yang memberikan efek lembap dan glossy berwarna pink agar bisa menghasilkan warna yang natural. Dijamin bisa menyempurnakan dewy look kamu.

Namun ada hal yang harus diperhatikan juga jika kamu ingin mencoba dewy makeup. Hindari menggunakan highlighter terlalu tebal di area wajah yang rentan berminyak seperti di hidung, dagu, dan dahi. Fokuskan highlighter pada bagian tulang pipi.

Selanjutnya: Intip gaya busana versi Woop yang akan membuat penampilan kamu makin stylish.