Tren Warna Terbaru: Millennial Pink

Tren Warna Terbaru: Millennial Pink
ISTOCK

New color on the block.

Jika akhir-akhir ini kita merasa seperti melihat dunia dari kaca berwarna merah jambu, mungkin penyebabnya adalah segala sesuatu sekarang didominasi warna tersebut. Perkenalkan Millennials Pink.

Agak sulit menjelaskan seperti apa sebenarnya warna ini. Ada yang bilang seperti permen karet, ada juga yang menggambarkannya dengan warna grapefruit bercampur dengan aprikot dan salmon. Yang pasti, dunia fesyen dan desain tergila-gila terhadap warna ini—well at least, pada saat ini. Mereka berjuang mati-matian untuk menambahkan unsur ke dalam karya mereka seperti yang dilakukan oleh Marc Jacobs, Gucci, Céline, Balenciaga, dan masih banyak lagi.

Beberapa mengatakan bahwa warna ini mulai mencuri perhatian di tahun 2014, melalui film karya Wes Anderson, The Grand Budapest Hotel, yang didominasi dengan unsur retro-kitsch dan terpusat pada sebuah gedung yang dicat dengan beberapa jenis warna merah jambu. Sementara ada juga yang berpendapat bahwa titik baliknya adalah “rose gold” dari iPhone di tahun 2015. Menurut mereka itu adalah juga pink, meski tidak dikatakan secara gamblang. Pantone, perusahaan yang bertugas memprediksi tren warna dunia, menobatkan rose quartz sebagai joint colour of 2016 dan pale dogwood sebagai salah satu warna musim semi 2017. 

Jika kamu bertanya-tanya, "What the hell is pale dogwood?", warna ini didefinisikan sebagai: "nuansa merah jambu yang menimbulkan aura lugu dan kemurnian". Dan apabila penjelasan ini malah membuatmu bingung, well... silahkan melipir ke Pinterest dan ketik Millennials Pink

Intinya, ini adalah momen yang sama ketika fenomena "brown is a new black" dan "grey is the new magnolia" melanda dunia. Millennial pink atau yang juga disebut dengan Tumblr pink, konon merepresentasikan ironi kecantikan atau post-prettiness. Ini adalah metode untuk tetap cantik sembari tetap mempertahankan intelektualitas kita.