Thursday, 03 January 2019

Tujuh Hal yang Harus Kamu Bawa Setiap Wawancara Kerja

img detail
ISTOCK

Wajib dan Penting! 

Setelah penantian yang lama... Akhirnya, kamu mendapat panggilan wawancara kerja. Biasanya, hal pertama yang akan kita lakukan adalah sibuk memilah milih pakaian mana yang bagus untuk digunakan nanti, agar si pewawancara bisa terkesan dengan penampilan kita. Bukan hanya penampilan yang menjadi faktor penentu, tapi tujuh hal ini juga harus ada dan dibawa saat wawancara kerja:

RESUME & PORTOFOLIO

Banyak orang yang melupakannya. Karena memang tidak semua posisi yang ada di perusahaan membutuhkannya. Namun, resume dan portofolio menjadi benda wajib yang harus kamu bawa saat melakukan wawancara kerja. Tidak ada salahnya bukan untuk membawanya?

PULPEN & BUKU CATATAN

Tidak salah kok untuk membawa pulpen dan buku catatan di dalam tasmu. Karena pulpen dan buku catatan bisa menjadi sebuah penilaian: mana yang siap dan memang benar-benar membutuhkan pekerjaan.

SURAT REFERENSI

Sangat penting! Meminta surat referensi dari perusahaanmu, sebab bisa menjadi salah satu penilaian untukmu.

PERMEN

Permen bisa membantumu tampil percaya diri. Sungguh. Namun, jangan pernah membawanya sampai didepan orang yang akan mewawacai kamu ya.

PERTANYAAN

Selain menjawab pertanyaan, kamu juga boleh mengajukan pertanyaan seputar perusahaan dan pekerjaanmu nanti.

JAM TANGAN

Menjadi pelengkap penampilan, jam tangan juga bisa membantu kamu mengetahui waktu agar kamu tidak telat datang ke tempat wawancara.

FOLDER/TAS KERJA

Karena banyak hal yang perlu diingat, jadi pastikan untuk menyimpan semuanya di satu tempat yang sama. Menempatkan semua kertas dan barang yang kamu bawa dalam satu folder/tas akan memastikan kamu tidak akan lupa.

Selanjutnya: Tahun baru = Resolusi baru. Mungkin Tips ini bisa mengubah gaya hidupmu. 

 

 

 

 

 

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR