Friday, 25 January 2019

Wajib! Lontarkan Pertanyaan Ini Saat Kencan Pertama

img detail
iStock

Bingung ingin membicarakan topik apa saat kencan pertama? Cobalah lontarkan pertanyaan ini saja.

Kencan pertama sering membuat kita merasa gugup. Kamu pasti juga merasakannya. Tak perlu membuang-buang waktu dengan orang yang baru kamu kenal, pertanyaan ini bisa menunjukkan seberapa seriusnya dia.

Meski pertanyaan berisiko untuk hubunganmu dan dia nantinya atau itu dianggap ‘terlarang’ saat baru pertama kalinya, tapi tak ada salahnya dicoba. Toh kamu pun baru kenal dia. Pertanyaan apa ya yang dimaksud?

“Aku ingin tahu satu hal yang kamu ingin tanyakan kepadaku tapi kamu terlalu gugup atau takut aku tersinggung. Adakah?”

Psikolog Paulette Sherman, PhD, mengatakan bahwa pertanyaan tersebut mampu menunjukkan keseriusan ‘calon pasanganmu’. Jika dia mengelak atau mengatakan tak ada, mungkin dia belum mau untuk kenalan lebih dalam.

“Mengajukan pertanyaan ini bisa membuat teman kencanmu lebih santai, keluar dari pikiran mereka, terbuka, terutama ketika suasana tampak canggung,” papar Sherman.

Penulis buku ‘Facebook Dating: From 1st Date to Soulmate’ itu juga menyarankan untuk kamu melontarkan pertanyaan seputar hal yang ingin diketahui tapi sensitif. Namun penting menggali latar belakang si dia agar bisa memutuskan untuk melanjutkan kencan ini atau tidak.

Kalau sebelumnya kamu pernah berkencan dengan pecandu alkohol maka tanyakan kepada pasangan kencanmu sekarang apa dia suka ‘minum’ atau mengonsumsi obat-obatan terlarang. Begitu pula saat hubunganmu yang dulu berakhir karena kamu minta nikah, tanyakan kepada pasangan kencan sekarang bagaimana dia melihat sebuah pernikahan.

Jangan buang-buang waktumu buat pria yang tak sejalan. “Pertanyaan ini bisa membangun fondasi kepercayaan, keintiman, timbal balik yang baik karena kalian berdua bersedia berbagi dan terhubung secara mendalam sejak awal.”

Jujur saja, sangat menarik untuk belajar lebih banyak tentang seseorang selain hanya cuma menikmati makan dan minum berdua saja bukan? Jadi tanyakan pertanyaan yang sangat ingin kamu ketahui dari si dia. 

 

Selanjutnya: Setelah melakukan kencan pertama lalu mantan kekasih menghubungi kembali, sebaiknya gimana ya? Coba lah baca artikel ini dulu sebagai jawabannya. 

 

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR