Warna Rambut yang Membuatmu Terlihat Lebih Muda

Warna Rambut yang Membuatmu Terlihat Lebih Muda
ISTOCK

Kulit pun bersinar.

Bukan berarti kita takut tua—hanya saja rasanya menyenangkan jika saat melihat kaca, wajah cerah dan berkeriput dengan indah. Oleh karena itulah, kita menggunakan berlapis-lapis produk perawatan kulit dan mengahlikan diri dengan berbagai trik dandan. Namun, ada satu hal lagi yang sebenarnya juga bisa membantu: warna rambut. Jadi, agar tidak salah (katakan tidak pada warna merah membara dan platinum blonde), berikut beberapa warna rambut yang akan mengamuflasekan usiamu beberapa tahun lebih muda. 

1. COKELAT COKELAT

Yep, cokelat cokelat—bukan cokelat gelap. Semakin dewasa, warna kulit berubah dan kita kehilangan pigmen di kulit. Oleh karena itu, jauhkan rambut dari warna-warna gelap seperti yang sudah disebutkan tadi. Alih-alih pilihlah warna yang sedikit lebih terang untuk membuatmu terlihat lebih muda. 

2. BROND SOMBRE

Prinsip lain yang wajib diingat: warna monoton sebaiknya dijadikan pilihan terakhir. Sebaliknya, tumpukan warna, multidimensional, kontras (asal tidak terlalu banyak karena akan menimbulkan kesan norak) akan membuat rambutmut terlihat sehat dan alami. Salah satunya: bronde sombre—yang bergradasi dari gelap pada akar rambut dan makin terang pada ujungnya sehingga membuat kulitmu cerah. Untuk hasil lebih memukau, coba tambahkan panjang dan volume rambut (dengan ekstensi, misalnya). 

3. CARAMEL HIGHLIGHTS 

Merasa merah terlalu ekstrim? Cobalah: caramel highlights—warna yang akan membuat wajahmu lebih muda dan lembut, sekaligus menambahkan volume rambut. 

4. ROSÉ PINK

Warna pastel sedang mengalami kejayaan, dan termasuk di dalamnya, merah muda. Selain "berkhasiat" membuat wajah lebih muda, kelebihan pilihan warna ini adalah kamu tidak perlu tergopoh-gopoh ke salon untuk mengubah rambutmu menjadi pink—ada banyak produk yang bisa dipakai di rumah dan hasilnya tidak kalah dengan salon.