Wew, Kucing Karl Lagerfeld Dapat Warisan Rp2,7 Triliun?

Wew, Kucing Karl Lagerfeld Dapat Warisan Rp2,7 Triliun?
Dok. Instagram @choupettesdiary

Tahukah kamu kucing Karl Lagerfeld katanya akan menjadi kucing terkaya di dunia?

Kepergiaan Karl Lagerfeld yang meninggal dunia di usia 85 tahun menciptakan duka mendalam bagi industri fashion. Kini yang tersisa hanyalah kenangan dan tentu karya sang legendaris yang akan terus digandrungi para penikmat fashion.

img

Gaya ikonik Karl Lagerfeld dengan rambut putih dikuncir dan kacamata hitam besar juga menjadi salah satu ciri khas tak terlupakan. Jangan lupa dengan kucing kesayangannya, Choupette. Kucing berbulu putih itu sering dibawa berpergian oleh sang desainer.

Choupette juga dikenal sebagai kucing yang hidup penuh kemewahan. Bahkan kucing jenis Birman itu sudah populer di Instagram dengan pengikut lebih dari 278 ribu. Kucing Karl Lagerfeld juga kerap dibayar menjadi ‘model’ untuk endorse Instagram. 

Berdasarkan laporan CNBC International, kucing Karl Lagerfeld dikabarkan akan mewarisi kekayaan desainer merek high-end Chanel itu. Tak tanggung-tanggung, warisan yang diterimanya diperkirakan bernilai US$195 juta atau sekitar Rp2,7 triliun. Wew, benarkah?

Sebelum meninggal karena penyakit yang dideritanya, Karl Lagerfeld pernah berbicara dalam wawancara untuk majalah Prancis ‘Le Figaro’ kalau Choupette adalah salah satu pewaris kekayaannya. Meski hanya seekor kucing namun ia sangat menyayanginya.

“Jika sesuatu terjadi pada saya, orang yang akan merawatnya (merawat Choupette) tidak akan menderita,” ujar Karl Lagerfeld ketika melakukan wawancara di 2015 lalu.

img

Karl Lagerfeld juga menuturkan kalau Choupette berhak mendapat kekayaan karena kucing berbulu putih itu turut menghasilkan uang lebih dari US$3 juta atau Rp42 miliar berkat endorse.

Hingga saat ini, kabar warisan untuk Choupette belum terkonfirmasi kebenarannya. Jika memang nilainya tidak jauh dengan angka tersebut maka ia akan mencetak rekor baru sebagai kucing terkaya di dunia. Rekor saat ini dipegang oleh Blackie yang mewarisi US$9,15 juta atau Rp274 miliar dari majikannya di Inggris pada 1988. 

Kucing menggemaskan Choupette merupakan hadiah Natal untuk Karl Lagerfeld dari model Baptiste Giobiconi. Choupette diberikan pada 2011 hingga saat ini menjadi hewan peliharaaan kesayangan Karl Lagerfeld. Jadi wajar saja jika Karl Lagerfeld ingin memberikan sebagian hartanya buat hewan tersayangnya. 

Selanjutnya: Baca pula mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan mengganti bantal. Maksudnya? Ya, Woop punya saran penting buat kamu sebaiknya berapa kali perlu mengganti bantal tidur. Baca di sini