Ini 5 Artis Indonesia Yang Menginspirasi Kalau Kulit Gelap Itu Cantik!

5 Artis Indonesia Yang Menginspirasi Kulit Gelap Itu Cantik
5 Artis Indonesia Yang Menginspirasi Kulit Gelap Itu Cantik

Menjadi wanita cantik enggak melulu harus memiliki kulit yang putih, beberapa artis ini mematahkan persepsi tersebut.

WOOP.ID - Orang-orang beranggapan bahwa standar seseorang yang dianggap cantik kalau memiliki kulit putih. Banyak juga orang yang melakukan treatment yang mahal agar bisa mempunyai kulit yang putih. Padahal warna kulit itu enggak bisa dijadikan standar kecantikan, kecantikan itu bagaimana pembawaan dari diri kamu sendiri.

Orang Indonesia memang memiliki ciri khas kulit sawo matang. Tetapi sebagian orang enggak terlalu percaya diri dengan warna kulit yang sedikit gelap ini.

Beberapa artis Indonesia mematahkan persepsi dari anggapan orang-orang kalau perempuan dianggap cantik kalau ia memiliki kulit yang terang. Mereka menjawab pernyataan yang jika berkulit hitam pun bisa juga cantik. Artis-artis Indonesia ini percaya diri banget dengan kulitnya yang sawo matang dan eksotis ini.

Lalu siapa saja ya artis-artis tersebut? Berikut Woop berikan deretannya untuk kamu!

5 Artis Indonesia Yang Menginspirasi Kulit Gelap Itu Cantik

1. Asmara Abigail

Asmara Abigail sering dibully teman-teman sekolahan SD sampai SMA-nya karena memiliki kulit yang gelap. Tetapi hal ini enggak bisa menurunkan semangatnya bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini untuk tetap berkarya.

Baca: 7 Cara Cepat dan Praktis Memutihkan Kulit Leher yang Hitam

Ia berkata orang tua dan keluarganya selalu memberikan dukungan padanya. Mereka selalu bilang kalau warna kulitnya bagus dan hal ini membuatnya enggak usah merasa minder memiliki kulit yang gelap.

2. Aurelie Moeremans

Artis Indonesia ini selalu mengatakan bahwa kulit sawo matang itu di luar negeri spesial banget dan banyak yang ingin kulitnya berwarna seperti itu. Nah, saat ia baru terjun ke dunia hiburan tanah air, pemeran dari Story of Kale ini sering gagal casting karena kulitnya yang gelap.

Bahkan ia sering dibujuk untuk suntik putih demi mendapatkan karier yang bagus. Tetapi sampai sekarang ia masih berpegang teguh kalau kulit sawo matang ini spesial dan warisan dari orang tua nya.

"Beauty is not defined by color, you're beautiful just the way you are." - Aurelie

3. Tara Basro

View this post on Instagram

A post shared by Tara Basro (@tarabasro)

Seperti yang kita tahu, Tara Basro sering menyebar pesan body positivity kebanyak khalayak di media sosial, mulai dari Instagram sampai Twitter. Tara sering mengajak penggemarnya juga lebih mencintai dan juga menghargai tubuhnya sendiri.

Baca: Banyak Belum Tau! 5 Artis Indonesia Tampil Tanpa Bra

Selulit, lemak bergelambir, dan stretchmark itu adalah sesuatu yang sangat amat wajar. Dan baginya cantik itu relatif dan enggak tergantung dengan warna kulit. 

"Mau putih kek, kuning kek, hitam, ungu, hijau, atau warna apapun itu enggak harus dirumah. Biar apa?" - Tara

4. Marion Jola

Penyanyi dari ajang Indonesian Idol ini selalu tampil pede dengan kulitnya yang tanned dan eksotis. Kulitnya yang gelap membuat penampilannya lebih eksotis dan semakin cantik. Ia selalu menonjolkan keseksian warna kulitnya saat hadir di acara-acara besar seperti AMI Awards 2019.

Penyanyi yang sering disapa Lala ini selalu tampil dengan baju yang terbuka karena memamerkan kulit gelap yang eksotis itu, dan ia mendapatkan pujian dari banyak penggemarnya.

5. Jennifer Coppen

Artis Indonesia muda yang bernama Jennifer Coppen ini juga memiliki kulit gelap sawo matang yang eksotis dan stunning banget. Cewek cantik 18 tahun ini malah sampai sengaja menjemur kulitnya di tepi pantai demi kulitnya terlihat lebih gelap.

Nah, berikut adalah deretan artis Indonesia yang mematahkan persepsi bahwa cantik itu enggak harus mempunyai kulit yang putih. So, be greatful for what you have right now ya. You're beautiful and precious!

Baca: Inilah Nama Asli Artis-artis Indonesia