5 Kebiasaan Orang Zaman Dulu yang Buat Awet Muda

5 Kebiasaan Orang Zaman Dulu yang Buat Awet Muda
ISTOCK

Mungkin, Sophia Latjuba atau Nadya Hutagalung melakukan kebiasaan-kebiasaan ini dalam hidupnya.

Apakah kamu sering dianggap ‘adik’ ibumu oleh orang lain? Jika iya berarti Woop tidak sendirian. Bukan bermaksud iri dengan mereka yang sudah berumur tapi masih awet muda—bahkan tidak sama sekali terlihat tua—tapi hanya rasa penasaran mengapa hal itu bisa terjadi. Yep, semua perempuan ini selalu terlihat muda, mereka pun rela melakukan perawatan kulit untuk mendapatkannya. Sebenarnya, ada beberapa hal sederhana yang sering dilakukan oleh ibu dan nenek kita agar selalu terlihat awet muda. Penasaran, apa saja hal yang dimaksud? Let’s check this below.

  • Pilih Teh Daripada Kopi
Khasiat Ajaib dalam Secangkir Teh yang Perlu Kamu Tahu - 0
SHUTTERSTOCK
daihatsu banner

Tim manakah kamu: Kopi atau teh? Bagi kamu yang lebih suka mengonsumsi kopi sebaiknya mulai dikurangi, karena saat kamu mengonsumsi kopi di pagi hari akan membuat dehidrasi. Jadi cobalah tukar kebiasaan minum kopi dengan minum teh. Perlu diketahui, minum secangkir teh hijau di pagi hari dan menggunakan lotion yang mengandung teh hijau dipercaya akan bantu kulit tetap awet muda serta cantik.

  • Berhenti Memegang Wajah!
ISTOCK
ISTOCK

Tanpa kamu sadari, banyak hal yang sudah disentuh oleh tanganmu sepanjang hari. Sehingga akan banyak kuman dan bakteri menempel. Oleh karena itu, hindari memegang wajah dengan tangan. Sebaiknya, jika kamu ingin memegang wajah, cobalah untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Baca: 6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Jika Ingin Awet Muda

  • Tidur
4 Tips Bisa Tidur Nyenyak untuk Pekerja Malam - 0
SHUTTERSTOCK

Yep, tidur ternyata mempengaruhi kulit lho. Usahakan untuk tidur yang cukup setiap malam. Hindari begadang, karena kebiasaan buruk ini adalah musuh untuk kesehatan kulitmu.

  • Gunakan Minyak Kelapa
ISTOCK
ISTOCK

Minyak kelapa memiliki peran penting untuk kulit. Saat kamu malas membersihkan wajah ke kamar mandi, minyak kelapa bisa dijadikan mengganti sabun dan air. Caranya adalah dengan celupkan kapas ke minyak kelapa dan lap wajahmu dengan lembut untuk membersihkan kotoran.

  • Gunakan Masker Kunyit!
ISTOCK
ISTOCK

Siapa bilang kunyit hanya sebagai bumbu dapur saja? Ternyata, kunyit sudah digunakan sejak dulu sebagai bahan anti aging dan pencegah jerawat. Kamu bisa menggunakan kunyit dengan cara menumbuknya sampai halus dan campurkan dengan air hingga jadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah. Gunakan masker kunyit ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Selanjutnya: Menteri Rini baru saja mendapatkan penghargaan dari Bisnis Indonesia Award 2019. Bagaimana kiprah suksesnya? 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com